Hubungan perilaku kepemimpinan kepala madrasah dengan partisipasi wirausaha guru di Madrasah Satu Atap Al-Fatich Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Moh. Yusuf, Bahtiar (2018) Hubungan perilaku kepemimpinan kepala madrasah dengan partisipasi wirausaha guru di Madrasah Satu Atap Al-Fatich Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Moh. Yusuf Bahtiar_D73214046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kondisi di lapangan terkadang masih belum sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh para pendidik, maka dalam hal ini bagaimana menjadikan kewirausahaan bisa sebagai jawaban sebagai penambah penghasilan para pendidik. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah : (1). Bagaimana perilaku kepemimpinan kepada madrasah di al-fatich surabaya?, (2). Bagaimana partisipasi wirausaha guru di madrasah al-fatich surabaya?, (3). Sejauh mana hubungan perilaku kepemimpinan kepala sekolah terhadap partisipasi wirausaha guru di madrasah satu atap Al-Fatich Surabaya? Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, interview dan angket. Peneliti mencoba menjawab dengan metode deskriptif, penjabaran hasil data dihitung dengan nilai frekuensi prosentasi relatif. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepemimpinan kepala madrasah dalam mendukung keberhasilan partisipasi wirausaha di madrasah satu atap Al-Fatich Surabaya. digunakan rumus korelasi produk moment dan hasilnya diinterprestasikan dengan kalimat yang bersifat kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa keberadaan kepemimpinan kepala madrasah di Madrasah satu atap Al-Fatich Surabaya dalam kategori kurang baik. Keberhasilan partisipasi madrasah satu atap Al-Fatich surabaya dalam kategori cukup. Dan kepemimpinan kepala madrasah mempunyai pengaruh terhadap keberhasilan partisipasi wirausaha di madrasah satu atap Al-Fatich Surabaya dibuktikan dari hasil rxy > r tabel. Sehingga (Ha) diterima. Dan dinyatakan kepemimpinan kepala madrasah berhubungan dalam mendukung keberhasilan madrasah satu atap Al-Fatich Surabaya. Dan hasil penelitian “rxy” berada pada interpretasi “cukup”. Sehingga Hubungan kepemimpinan kewirausahaan terhadap partisipasi wirausaha di madrasah satu atap Al-Fatich adalah dalam kategori cukup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Moh. Yusuf, Bahtiaryusufbahtiar650@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Wirausaha
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan Kepala Madrasah; Partisipasi Wirausaha Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Bahtiar Moh. Yusuf
Date Deposited: 21 Feb 2018 07:29
Last Modified: 21 Feb 2018 07:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23501

Actions (login required)

View Item View Item