Asertivitas dan kreativitas pada anggota multilevel marketing dan wirausaha

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Choirun (2011) Asertivitas dan kreativitas pada anggota multilevel marketing dan wirausaha. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Choirun Nisa'_B07207101.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persaingan pasar pada era saat ini sangat ketat, benyak bermunculan wirausaha-wirausaha baru untuk kegiatan ekonomi atau sekedar hobi, belakangan ini selain wirausaha-wirausaha yang menjual barang dagangannya secara konvensional, pada era 1990-an banyak perusahaan-perusahaan multilevel marketing yang bermzmculan menawarkan system bisnis baru lzingga sekarang, namun para lakon bisnis MLM itu juga harus bersaing dengan wirausaha-wirausaha yang sudah ada ataupun yang akan datang, salah satzmya kaitannya dengan kreativitasnya dalam menawarkan barang dagangannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan antara asertivitas dan kreativitas yang dimiliki oleh anggota MLM dan wirausaha, selain itu juga mengetahui perbedaan tingkat asertif dan kreativitas yang dimiliki masing-masing. Subjek penelitian ini adalah 43 anggota MLM yang telah menjadi member selama 6 bu/an dan memiliki minimal 2 downline, dan 57 wirausaha yang telah memulai usahanya minimal 6 bu/an dan memiliki minimal 2 pelanggan tetap. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan a/at pengumpulan data menggzmakan ska/a asertivitas dan tes kreativitas verbal yang disuszm /eh S.C. Utami Munandar. Hasii yang diperoleh dianalisis dengan menggzmakan korelasi sprerman diperoleh nilai signifikansi 0,155> 0,05 untuk profesi anggota MLM dan nilai signifikansi sebesar 0,172 > 0.05 yang berarti variabel X tidak terdapat hubungan yang signifikan dengan variabel Y. Sedangkan untuk uji perbandingan antar variable diperoleh -2,897> 1,96 pada variable X dan menunjukkan terdapat perbedaan tingkat asertivitas antara anggota MLM dengan wirausaha. Sedangkan perbandingan variable Y diperoleh -1,045 <l,96 yang berarti tidak terdapat perbedaan kreativitas antara anggota MLM dengan wirausaha.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', ChoirunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Psikologi Sosial
Wirausaha
Uncontrolled Keywords: Asertivitas; kreativitas; anggota MLM; wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2018 07:53
Last Modified: 20 Feb 2018 07:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23485

Actions (login required)

View Item View Item