Potret kehidupan komunitas gay di Taman Bungkul Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andika, Nur (2018) Potret kehidupan komunitas gay di Taman Bungkul Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nur Andika_I73214036.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah 1. Bagaiamana gambaran Potret Kehidupan Komunitas Gay di taman Bungkul Surabaya sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hal-hal tentang bagaimana gambaran Potret Kehidupan Komunitas Gay di Taman Bungkul Surabaya.Untuk menjawab pertanyaan di atas menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Teori yang di gunakan untuk melihat fenomena yang terjadi pada Potret Kehidupan Komunitas Gay di Taman Bungkul Surabaya adalah teori Dramaturgi tinjauan Erving Goffman.Maka dari itu penelitian tersebut dapat di peroleh beberapa kesimpulan bahwa: (1) semakin canggihnya zaman justru membuat canggih pula pemikiran mereka dengan adanya aplikasi-aplikasi gay membuat mereka semakin leluasa bertemu dengan sesama gay tanpa harus orang lain mengetahui privasi mereka yang sesungguhnya. Komunitas gay yang berada di kota Surabaya tepatnya di Taman Bungkul sudah lama berdiri. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahuinya. potret kehidupan komunitas gay yang berada di taman Bungkul sendiri juga memiliki karakteristik dan peran di dalam kehidupan gay tersebut seperti halnya sebutan peran seperti top atau dalam istilah bahasa gay adalah sebagai peran lak-laki dan bahkan bot atau bottom diartikan sebagai peran menjadi si perempuanya dalam artian peran-peran tersebut berlaku sebagai penyesuain dalam mencari pasangan, dan untuk istilah yang ke tiga selain dari ada vers yang merupakan peran kondisional atau peran yang bisa merubah peran karena tergantung dari pasangannya dapat di artikan peran ini bisa menjadi top dan bot.(2) setiap gay memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam bersosialisasi. Ada yang cenderung mereka lebih tertutup, tak jarang mereka juga lebih berani menunjukan jati diri mereka dalam artian mereka memiliki sebuah kehidupan yang berbeda dengan orang normal lainya, ketika mereka bersama komunitas gay mereka juga akan memainkan peran panggung mereka yakni seperti halnya teori dramaturgi mereka seolah olah akan menjadi karakter yang akan mereka perankan akan tetepi ketika mereka berada di dunia seperti pekerjaan atau didalam pendidikan seolah-olah mereka akan berubah drastis dan mereka akan terkesan seperti orang normal biasanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andika, Nurnurandika425@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Sosiologi
Perilaku > Perilaku Seksual
Keywords: Potret Kehidupan; komunitas gay
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Andika Nur
Date Deposited: 20 Feb 2018 01:55
Last Modified: 20 Feb 2018 01:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23413

Actions (login required)

View Item View Item