Pendidikan Agama Islam bagi anak remaja perspektif “ Tarbiyatul Aulad fil Islam ”: studi tentang konsep PAI bagi anak remaja perspektif buku “Tarbiyatul Aulad fil Islam”

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ismail, Muhammad (2018) Pendidikan Agama Islam bagi anak remaja perspektif “ Tarbiyatul Aulad fil Islam ”: studi tentang konsep PAI bagi anak remaja perspektif buku “Tarbiyatul Aulad fil Islam”. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Ismail_D71212138.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

Pendidikan Agama Islam adalah sebuah pendidikan yang mengajarkan tentang agama Islam berdasarkan Al-Qur`an dan Hadits yang selanjutnya bisa dipraktikkan oleh penganutnya didalam kehidupan sehari-hari. Di dalam skripsi kami ini, membahas tentang Pendidikan Agama Islam untuk anak usia remaja dengan perspektif buku Tarbiyatul Aulad fil Islam. Buku ini merupakan buku yang ditulis oleh ulama` terkemuka pada zamannya. Beliau bernama Abdullah Nashih `Ulwan. Lahir dan besar dari negara Syiria dan kemudian menghasilkan banyak karya-karya tentang keislaman dan pendidikan Islam. Pembahasan yang ada didalam skripsi ini adalah mengenai bagaimana konsep PAI untuk anak remaja dengan berdasarkan pembahasan didalam buku Tarbiyatul Aulad Fil Islam. Anak usia remaja merupakan seorang anak yang tengah mengalami masa akil baligh. Didalam masanya, mereka telah mengalami perubahan yang signifikan, dan bila ditinjau dari segi keilmuan, perubahan itu dapat ditinjau dari segi fisiologis dan psikologis. Skripsi kami mencoba untuk mengeksplorasi bagaimana konsep pendidikan bagi seorang anak yang ada di dalam buku Tarbiyatul Aulad fil Islam bisa untuk diterapkan kepada anak usia remaja. Karena bila ditinjau dalam pembahasan isi bukunya, masih terdapat relevansi yang memungkinkan teori yang ada didalam buku itu untuk diterapkan kepada anak remaja. Skripsi kami berjenis penelitian kepustakaan atau dalam istilah disebut dengan Library Research (Penelitian Kepustakaan). Dengan meneliti sebuah karya/naskah dari seorang penulisnya dengan menyelami sebagian / keseluruhan karyanya (interpretasi), kemudian memahaminya dan selanjutnya mengambil hal-hal yang diperlukan sebagai penjelasan skripsi kami. Data-data tersebut kemudian dideskripsikan kemudian diambil kesimpulan dan selanjutnya diambil teori berdasarkan buku/naskah dari penulisnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ismail, Muhammadmailpeterpan93@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Anak
Islam
Pendidikan
Remaja
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam; konsep PAI; anak remaja; Bbuku“ Tarbiyatul Aulad fil Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ismail Muhammad
Date Deposited: 19 Feb 2018 08:15
Last Modified: 19 Feb 2018 08:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23411

Actions (login required)

View Item View Item