Distro dan perubahan gaya hidup: studi tentang perubahan berbusana remaja di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taqiyah, Barrotut (2018) Distro dan perubahan gaya hidup: studi tentang perubahan berbusana remaja di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Barrotut Taqiyah_I73214015.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yakni bagaimana perubahan gaya hidup khususnya perubahan berbusana remaja pasca perkembangan distro di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Dalam rumusan masalah tersebut juga mengkaji bagaimana perkembangan distro di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam melihat fenomena yang terjadi pada remaja di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro ini adalah teori Manusia Satu Dimensi dari Herbert Marcuse. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa; (1) Perkembangan distro di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro dapat dikategorika cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya distro yang membuka outlet baru di di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro ini. (2) Perubahan berbusana remaja di Desa Suwaloh Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pasca perkembangan distro ini sangat terlihat dari busana atau pakaian yang remaja tersebut kenakan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut remaja di desa ini, keberadaan distro dirasa cukup membantu khususnya bagi laki-laki yang tidak suka dengan tawar-menawar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taqiyah, Barrotuttaqiyahb@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Internet
Remaja, Gaya hidup
Budaya
Islam dan Kapitalisme
Uncontrolled Keywords: Distro; gaya hidup; remaja
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Taqiyah Barrotut
Date Deposited: 19 Feb 2018 01:27
Last Modified: 19 Feb 2018 01:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23407

Actions (login required)

View Item View Item