KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ANGGOTA KARANG TARUNA DENGAN MASYARAKAT UMUM DALAM MEMBENTUK RENCANA PROGRAM KERJA BAKTI SOSIAL : STUDI DI PERUM KEMIRI INDAH KEC SIDOARJO KAB SIDOARJO

Wijayanto, Akbar Fadkur (2014) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ANGGOTA KARANG TARUNA DENGAN MASYARAKAT UMUM DALAM MEMBENTUK RENCANA PROGRAM KERJA BAKTI SOSIAL : STUDI DI PERUM KEMIRI INDAH KEC SIDOARJO KAB SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (708kB) | Preview

Abstract

Komunikasi antar pribadi (interpersonal communication) merupakan proses komunikasi yang berlangsung antara dua orang atau lebih secara tatap muka (face to face). Alasan peneliti memilih judul ini karena pemuda yang berada pada Perum Kemiri Indah RT. 15 sangatlah tidak antusias dalam kegiatan yang ada. Dengan adanya komunikasi secara langsung dengan para warga, di harapkan Masyarakat dapat menanamkan sikap peduli sosial bagi para anggota Karang Taruna yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya komunikasi yang bagaimana yang terjadi antara anggota karang taruna beserta masyarakat umum serta untuk mengetahui hasil dari perencanaan yang telah berlangsung.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Guna menghasilkan data secara menyeluruh dan mendalam dengan menggunakan studi kasus. Tahap analisis data dalam penelitian kualitatif secara umum dimulai sejak pengumpulan data atau reduksi data yang diartikan sebagai proses pemilihan, pemusatan perhatian pada penyederhanaan, pengabstrakan, dan transformasi data kasar yang muncul dari catatan-catatan tertulis dilapangan.dilanjutkan dengan proses penyajian data dilakukan dengan menggunakan bentuk teks naratif yang diambil dari data yang telah dilakukan penyederhanaan atau tranformasi data. Setelah itu dapat dilakukan penarikan kesimpulan serta verifikasi.
Komunikasi antara anggota Karang Trauna dengan Masyarakat Umum yang paling sering berlangsung pada suasana formal seperti rapat. Komunikasi juga biasa terjadi di tempat ibadah, diwarung kopi, juga dimanapun seperti komunikasi yang tanpa disengaja berawal dari saling menyapa. Sedangkan perencanaan dilakukan dengan menjelaskan kepada masyarakat umum tentang tujuan dan manfaat program kerja yang akan direncanakan. Setelah itu dimusyawarahkan hingga ditemukan hasil dari perencanaan tersebut.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Advan Navis Zubaidi
Uncontrolled Keywords: Studi Kasus; Komunikasi Interpersonal
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 03:08
Last Modified: 05 Feb 2015 03:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item