التحليل التقابلي بين الللغة العربية واللغة الإندونيسية على مستوى العدد والمعدود

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lulusita, Nurhati (2018) التحليل التقابلي بين الللغة العربية واللغة الإندونيسية على مستوى العدد والمعدود. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurhati Lulusita_A71214075.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bahasa memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, karena dengan bahasa manusia dapat berinteraksi dengan yang lainnya akan tetapi setiap bahasa memiliki suatu kaidah yang berbeda-beda dalam penggunaanya, seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab. Keduanya sama-sama bahasa dan pasti memiliki perbedaan diantara kedua bahasa tersebut. Sehubungan dengan ini, peneliti tertarik untuk membahas tentang Ananlisis Konstrastif antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia pada level numerial (bilangan), karena numerial dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia memiliki beberapa rumus tertentu. Berdasarkan hal tersebut peneliti menemukan beberapa masalah, yaitu: 1. Bagaimana perbedaan antara numerial pada Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia? 2. Bagaimana persamaan numerial pada Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia? hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa membandingakan numerial dalam bahasa Indonesia dan Adad Ma’dud dalam Bahasa Arab terdapat persamaan dan perbedaan. Persamaannya yaitu : urutan dalam bahasa Arab dan Bahasa Indonesia sama-sama tertib dan lainnya. Perbedaanya yaitu : dalam bahasa Arab terdapat bentuk Mu’annas (perempuan) dan Mudzakkar (laki-laki), sedangkan dalam Bahasa Indonesia tidak ada dua bentuk tersebut dan perbedaan-perbedaan yang lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lulusita, Nurhatinurhatilulu@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Bahasa Indonesia
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Uncontrolled Keywords: Bahasa; kontrastif
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Lulusita Nurhati
Date Deposited: 19 Feb 2018 01:13
Last Modified: 19 Feb 2018 01:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23392

Actions (login required)

View Item View Item