تطبيق نموذج التعليم تحليل تأييد تحديد استخدام تطلب تقييم لترقية إنجاز درس اللغة العربية للتلاميذ بمدرسة تراتى المتوسطة الأهلية جرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marisa, Sofia (2018) تطبيق نموذج التعليم تحليل تأييد تحديد استخدام تطلب تقييم لترقية إنجاز درس اللغة العربية للتلاميذ بمدرسة تراتى المتوسطة الأهلية جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sofia Marisa_D32213029.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatar belakangi oleh lemahnya kemampuan siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa Arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar bahasa Arab. Karena mereka merasa bosan dengan pembelajaran bahasa arab. Dan sebagian dari mereka berpendapat bahwa bahasa arab adalah bahasa yang paling sulit dipelajari. Mereka merasa kesulitan dalam pengucapan dan penulisan. Karena itu peneliti ingin menerapkan model pembelajaran ASSURE untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa arab siswa-siswi. Dan disini peneliti ingin membahas Penerapan Model Pembelajaran Assure untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Mts Nu Trate Gresik., adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa-siswi kelas VII-B di MTs NU Trate Gresik? 2) Bagaimana langkah-langkah model pembelajaran assure untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa arab siswa-siswi kelas VII-B di MTs NU Trate Gresik? 3) bagaimana penerapan model pembelajaran ASSURE untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa arab siswa-siswi kelas 7 di MTs NU Trate Gresik?. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan isntrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Dokumentasi, 4) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran ASSURE terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T Test yang menunjukkan bahwa T Hitung (8,404) > T tabel (2,064) dengan tingkat signifikansi (2 Tailed) 0,00<0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penggunaan model pembelajaran ASSURE efektif untuk meningkatkan prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII B di MTs NU Trate Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marisa, Sofiasofia.marisa21@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran ASSURE; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Marisa Sofia
Date Deposited: 15 Feb 2018 08:11
Last Modified: 20 Mar 2019 05:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23364

Actions (login required)

View Item View Item