دراسة تحليلية عن تقديم مواد اللغة العربية بالنظرية سبرنتيك في الصف العاشر بمدرسة العالية المتفوقة دار العلوم جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardyansyah, Achmad Zaed (2018) دراسة تحليلية عن تقديم مواد اللغة العربية بالنظرية سبرنتيك في الصف العاشر بمدرسة العالية المتفوقة دار العلوم جومبانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Achmad Zaed Ardyansyah_D72213032.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Latar belakang peneliti membahas penelitian ini adalah ketidaksesuaian penyampaian materi ajar oleh sebagian guru. Sehingga peneliti ingin melihat kesesuaian penyampaian materi yang bermakna dan berkesan sesuai dengan langkah-langkah penyampaian data pada teori sibernetik. Penelitian Ini bertujuan untuk menguji ke efektifan penyampaian materi ajar bahasa arab dengan teori sibernetik di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum.
Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan 1)Bagaimana perencanaan guru dalam menyampaikan materi baasa arab dikelas X MAU Darul 'Ulum Jombang? 2) Bagaimana penerapan penyampaian materi bahasa arab di kelas X MAU Darul Ulum Jombang ditinjau dari teori sibernetik? 3) Bagaimana guru menyampaikan materi bahasa arab di kelas X MAU Darul Ulum Jombang ditinjau dari siswa?
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan mengambil latar tempat di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum Jombang. Subyek penelitiannya adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas X IAI 3 di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum Jombang. Pengumpulan data menggunakan teknik Observasi، Wawancara، Angket dan Dokumentasi.
Hasil penelitian 1. Perencanaan dalam penyampaian materi bahasa arab di kelas X MAU Darul Ulum telah direncanakan dengan baik، dan meninjau kembali indikator pembelajaran untuk menyediakan materi bahasa Arab، terutama mengenai langkah-langkah pengajaran. 2. Penerapan dalam menyampaikan materi bahasa arab di kelas X MAU Darul Ulum Jombang telah diterapkan dengan baik، guru bahasa Arab dapat menggunakan kedua bentuk materi bahasa Arab yang ditulis، tes lisan، dan bidang pengetahuan fungsional. Pengamatan، evaluasi psikologis، evaluasi antar teman، dan buku harian di bidang emosional. Uji praktek، rencanakan، dan file di bidang motoric. 3. Penyampaian materi bahasa arab di kelas X MAU Darul Ulum jombang di tinjau dari siswa. Dalam hal siswa Jika melihat hasil respon siswa sebagai hasil belajar positif dan jika melihat dari klawa Teori Sprintik guru sudah menerapkan tujuan belajar para siswa. Karena pada tahun 2013 kurikulum guru harus bisa menggunakan alat peraga dalam proses pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardyansyah, Achmad Zaedcoollzbgd03@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Teori Sibernetik; Pengajaran; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ardyansyah Achmad Zaed
Date Deposited: 15 Feb 2018 07:25
Last Modified: 15 Feb 2018 07:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23233

Actions (login required)

View Item View Item