Sistem koordinasi pimpinan anak cabang IPNU dan IPPNU Gedangan dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Affandi, Mohammad (2018) Sistem koordinasi pimpinan anak cabang IPNU dan IPPNU Gedangan dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur. Other thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Affandi_B74214046.pdf

Download (14MB)

Abstract

Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu adanya koordinasi pimpinan anak cabang IPNU dan IPPNU yang berada di Kecamatan Gedangan dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur ( SOP). Masalah yang diteliti oleh penulis yaitu tentang bagaimana sistem koordinasi antara PAC IPNU dan PAC IPPNU dalam melaksanakan SOP. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara, observasi, dan mempelajari jurnal ilmiah untuk mendapatkan data dalam penelitian ini . Analisis yang digunakan dalam penelitian ini berupa reduksi data, penyajian data, Analisis data dan penarikan kesimpulan dari analisa data yang sudah di dapatkan dengan menggunakan teori. SOP merupakan suatu bagian dari organisasi dan harus ditaati dan dipatuhi oleh seluruh anggota baik pemimpin dan divisi lainnya. SOP juga diatur dalam sistem yang menjalankannya. Oleh karena itu, suatu organisasi tidak akan bisa teratur dengan baik jika tidak ada sistem di dalamnya. Dengan adanya suatu SOP dan sistem di dalam organisai, maka akan memunculkan tata cara baik dari tingkah laku maupun lain-lain sehingga akan menjadi budaya dalam organisasi tersebut. Sekaligus dalam SOP yang diterapkan akan menimbulkan keserasian antara pemimpin dan anggota. Dengan adanya semua itu, maka akan timbul koordinasi yang baik antara sesama anggota maupun pemimpin dan anggotanya seperti tidak terhalang oleh batasan-batasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Affandi, Mohammadmohammadaffandi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Sistem koordinasi; SOP; Pimpinan Anak Cabang IPNU; IPPNU
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Affandi Mohammad
Date Deposited: 14 Feb 2018 08:33
Last Modified: 06 Nov 2019 06:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23128

Actions (login required)

View Item View Item