Komunikasi interpersonal dalam pengelolaan dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Jawa Timur: telaah dalam perspektif pendidikan Islam

Astiardi, Aprillia (2018) Komunikasi interpersonal dalam pengelolaan dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Jawa Timur: telaah dalam perspektif pendidikan Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Aprillia Astiardi_D03213003.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah bagaimana proses komunikasi interpersonal dalam pengelolaan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dalam perspekif pendidikan Islam?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian diskriptif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam. Data yang dianalisis dalam penelitian ini berupa narasi transkrip yang dihasilkan melalui wawancara dan dokumentasi melalui 3 tahap analisis yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur menggunakan prinsip keterbukaan yang di tunjukkan bahwa semua staff bebas berpendapat dan mengeluarkan idenya, saling mendukung yakni di tunjukkan bahwa staff atau anggota dinas Perpustakaan dan Kearsipan memiliki sifat yang saling mendukung pendapat orang lain atau bisa di katakan menghargai ide orang lain, komunikasi Interpersonal yang dilaksanaksn di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur cukup memberikan banyak pendidikan dan nilai islami dalam pelayanan yang di berikan. Contohnya menerapkan Budaya 5 S yaitu, Salam, Sapa, Senyum, Sopan, dan Santun.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Bawani, Imam
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal; manajemen perpustakaan; pendidikan Islam
Subjects: Komunikasi
Perpustakaan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Astiardi Aprillia
Date Deposited: 15 Feb 2018 03:00
Last Modified: 15 Feb 2018 03:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23089

Actions (login required)

View Item View Item