Teknik penyampaian dakwah Ahmad Syamsyul Mu’arif pada kalangan remaja Desa Balerejo Madiun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rhomandona, Risma Febri (2018) Teknik penyampaian dakwah Ahmad Syamsyul Mu’arif pada kalangan remaja Desa Balerejo Madiun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Risma Febri Rhomandona_B91214068.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skipsi ini adalah bagaimana teknik penyampaian dakwah Ahmad Syamsul Mu’arif pada kalangan remaja desa Balerejo Madiun? Adapun tujuan penelitian adalah untuk memahami dan mendeskripsikan bagaimana teknik penyampaian dakwah Ahmad Syamsul Mu’arif pada kalangan remaja desa Balerejo Madiun. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sehingga data yang diperoleh oleh peneliti akan disajikan dengan cermat secara deskriptif menggunakan kata-kata. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah dengan analisis domain. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa teknik penyampaian dakwah Ahmad Syamsul Mu’arif pada kalangan remaja desa Balerejo Madiun merupakan dakwah yang menekankan pada ajakan tanpa adanya paksaan dengan mempengaruhi jiwa seseorang sehingga dapat membangkitkan kesadarannya untuk menerima suatu tindakan, dengan menyajikan suara yang tidak pernah menggunakan nada tinggi, ekspresi wajah yang terlihat santai, gerak gerik tubuh yang mendukung saat berbicara dan pandangan mata ke audien yang tidak pernah lenggah oleh pengawasannya. Adapun rekomendasi untuk penelitian berikutnya hendaknya dilakukan penelitian yang lebih mendalam mengenai masing-masing teknik persiapan dan teknik penutupan dakwah sehingga dapat ditemukan variasi-variasi baru dalam teknik persiapan dan penutupan dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rhomandona, Risma Febririsma.febri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Metode
Keywords: Teknik Penyampaian Dakwah; Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rhomandona Risma Febri
Date Deposited: 14 Feb 2018 08:42
Last Modified: 14 Feb 2018 08:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23078

Actions (login required)

View Item View Item