Metode Dakwah KH.Khoiron Syu'aib di Eks lokisasi Bangunsari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suhud, Moch. Charis (2018) Metode Dakwah KH.Khoiron Syu'aib di Eks lokisasi Bangunsari Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Charis Suhud_B01211018.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini di fokuskan pada Metode Dakwah KH.Khoiron Syu’aib di Eks Lokalisasi Bangunsari Surabaya.Dalam penelitian inifokus masalah di rumuskan sebagai berikut: 1) Apa metode dakwah KH. KhoironSyu’aib di Eks Lokalisasi Bangunsari Surabaya?.2) Apa saja Faktor Pendukung dan Penghambat Dakwah KH. Khoiron Syu’aib di Eks Lokalisasi Bangunsari Surabaya?. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah dilakukan observasi dilapangan dan pengumpulan data serta analisa maka, dalam penelitian ini menghsilkan kesimpulan: 1) Dakwah KH.Khoiron adalah menggunakan metode Bil Hikmah, Bil Lisan, Bil Rihlah, dan Bil Qolbi. 2) Sebagai Faktor Penghambat metode dakwah KH.Khoiron Syu’aib adalah Kurangnya dana penunjang saat berdakwah dan adanya terror mental dari sebagian masyarakat, dan para preman Eks lokalisasi, serta mendapatkan fitnah dari sebagian masyarakat yang tidak suka dengan dakwahnya dan Sebagai Faktor Pendukung metode dakwah KH. Khoiron Syu’aib adalah Adanya dukungan dari mulai jajaran ketua RW hingga sampai kepada Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kemeterian Sosial Republik Indonesia dan dukungan dari tokoh masyarakat setempat, IDIAL (Ikatan Da’I Area Lokalisasi) MUI Jawa Timur. Rekomendasi: Peneliti merekomendasikan kepada peneliti selanjutnya untuk dapat meneliti dakwah KH.Khoiron Syuaib di Eks Lokalisasi pada strategi atau pendekatan dakwah yang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suhud, Moch. Charis21chanopy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Lokalisasi
Dakwah > Dakwah - Metode
Keywords: Metode Dakwah; Khoiron Suaeb;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Suhud M. Charis
Date Deposited: 15 Feb 2018 08:54
Last Modified: 15 Feb 2018 08:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23075

Actions (login required)

View Item View Item