Pengaruh kerja part-time terhadap prestasi akademik dan non akademik mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Nur Lailatul (2018) Pengaruh kerja part-time terhadap prestasi akademik dan non akademik mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Lailatul Azizah_D91214115.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pendidikan adalah hak setiap individu, untuk mendapatkan pendidikan membutuhkan pengorbanan diantaranya berupa biaya yang harus dikeluarkan khususnya pendidikan secara formal dan harus terpenuhi agar pendidikan tidak terganggu. Itulah yang menjadikan beberapa mahasiswa melakukan kuliah sambil bekerja dengan tetap bertanggungjawab dengan memiliki prestasi akademik dan non akademik. Oleh karena itulah, peneliti melakukan penelitian tentang Pengaruh Kerja Part-Time Terhadap Prestasi Akademik dan Non Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.Dalam skripsi ini ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimana implementasi kerja part-time mahasiswa? (2) Bagaimana prestasi akademik dan non akademik mahasiswa? (3) Bagaimana pengaruh kerja part-time terhadap prestasi akademik dan non akademik mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik regresi linear sederhana dan uji signifikansi. Berdasarkan permasalahan yang dipaparkan di atas, setelah dianalisis hasil menunjukkan bahwa : (1) Implementasi kerja part-time mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2014 baik, terbukti dari hasil prosentasenya 90% (2) Prestasi akademik dan non akademik mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2014 cukup, terbukti dari hasil prosentasenya 65% (3) Terdapat pengaruh yang kurang pada kedua variabel yaitu kerja part-time terhadap Prestasi akademik dan non akademik Program Studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2014 terbukti dari hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan hasil korelasi dua variabel tersebut menunjukkan 12,05 yang tergolong hubungan yang kurang. Terdapat 3% variabel Prestasi akademik dan non akademik dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel kerja part-time, sisanya sebesar 97% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Faktor-faktor lain yang memungkinkan meningkatkan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa adalah seperti motivasi belajar, faktor keluarga dan sarana prasarana pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Nur Lailatulnurlailatulazizah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Penelitian
Penelitian

Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Kerjai partai; prestasi akademik dan non akademik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azizah Nur Lailatul
Date Deposited: 14 Feb 2018 03:26
Last Modified: 14 Feb 2018 03:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23055

Actions (login required)

View Item View Item