Syi’ir Tanpo Waton sebagai bimbingan dan konseling motivasi belajar santri Pondok Pesantren Ahlusshofa Wal Wafa Simoketawang Wonoayu Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sucipto, Sucipto (2018) Syi’ir Tanpo Waton sebagai bimbingan dan konseling motivasi belajar santri Pondok Pesantren Ahlusshofa Wal Wafa Simoketawang Wonoayu Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sucipto_B33213038.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana metode bimbingan dan konseling Islam dari Syi’ir Tanpo Waton kepada santri pondok pesantren Ahlussofa Wal Wafa? Dan (2) Bagaimana motivasi belajar santri pondok pesantren Ahlusshofa Wal Wafa setelah mendapatkan follow up? Dalam rumusan masalah yang penulis kemukakan tersebut, penulis menggunakan teori motivasi karya dari Hamzah B. uno, tentang teori motivasi dan pengukurannya, penulis memilih teori tersebut karena dari teori itu yang sesuai dengan judul yang penulis angkat dalam penelitian ini. Teori motivasi karya dari Hamzah B. uno ini juga membantu penulis mengukur seberapa hasil motivasi yang di dapat oleh kedua klien. Untuk pedoman penelitian, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk membantu dalam tahap-tahap wawancara serta penggalian data tentang penelitian yang penulis angkat. Dalam penelitian ini penulis tidak memberikan treatment apapun kepada klien, namun penulis hanya menggali seberapa besar pengaruh Syi’ir terhadap motivasi klien yang di terapi oleh KH. Muhammad Nizam As-Shofa di Pondok Pesantren Ahlusshofa Wal Wafa melalui wawancara dan menggali pengalaman-pengalaman yang dialami klien kemudian membandingkan sebelum bertaubat dan setelah melakukan pertaubatan dengan kiat-kiat yang di praktekkan dari Syi’ir tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sucipto, Suciptomuhammadsucipto69@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Islam
Motivasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Syi’ir Tanpo Waton; Bimbingan dan Konseling; Motivasi Belajar; Santri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: sucipto cipto cipto
Date Deposited: 13 Feb 2018 07:21
Last Modified: 13 Feb 2018 07:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23034

Actions (login required)

View Item View Item