Pesan dakwah Prof. Dr. Moh. Ali Aziz dalam buku Sukses Belajar Melalui Terapi Shalat: analisis wacana model Teun A. Van Dijk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Siti Umrotus (2018) Pesan dakwah Prof. Dr. Moh. Ali Aziz dalam buku Sukses Belajar Melalui Terapi Shalat: analisis wacana model Teun A. Van Dijk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Umrotus Sa'diyah_B71214023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana isi pesan dakwah yang ada dalam buku “Sukses Belajar Melalui Terapi Shalat” Karya Prof. Dr. Moh. Ali aziz. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana isi pesan dakwah yang terkandung dalam buku “ Sukses Belajar Melalui Terapi Sholat” karya Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M. Ag melalui metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian analisis wacana.Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, penelitian ini menggunakan metode kualitatif non kancah. Setelah data yang diperoleh peneliti dari dokumentasi. Data kemudian dianalisis menggunakan metode analsisi wacana model Teun A. Van Dijk. Sebagai contoh dalam mengatasi setiap masalah belajar. strukrur makronya dimana secara umum pada teks bacaan tersebut adalah menekankan makna pesan dakwah bahwa berdo’a itu yakin akan didengar oleh Allah. Sedangkan superstruktrunya adalah lebih menekankan makna pesan dakwah untuk tetap semangat dalam belajar .Dan untuk struktur mikro adalah mengenai terapi sholat. Jadi kesimpulannya bahwa dalam terapi shlat ada do’a untuk tetap riang dalam belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Siti UmrotusElsadiyah5@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Salat > Salat Sunat
Uncontrolled Keywords: Pesan dakwah; buku Sukses Belajar Melalui Terapi Shalat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Siti Umrotus Sa'diyah
Date Deposited: 13 Feb 2018 08:46
Last Modified: 13 Feb 2018 08:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23020

Actions (login required)

View Item View Item