Siaran dakwah radio Suara Akbar Surabaya: analisis proses roduksi berbasis streaming

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Hanim (2018) Siaran dakwah radio Suara Akbar Surabaya: analisis proses roduksi berbasis streaming. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Hanim Mufidah_B71214042.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada Proses Produksi Siaran Dakwah berbasis Streaming Radio SAS FM. Untuk membahas fokus permasalahan tersebut, ada beberapa permasalahan yang akan dijawab, yaitu: 1) Bagaimana proses pra produksi Siaran Dakwah berbasis Streaming Radio SAS FM? 2) Bagaimana proses produksi Siaran Dakwah berbasis Streaming Radio SAS FM? 3) Bagaimana proses pasca produksi Siaran Dakwah berbasis Streaming Radio SAS FM? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Kesimpulan atau hasil penelitian, yaitu: 1) Proses Pra Produksi. Dalam proses ini dilakukan persiapan-persiapan. Baik persiapan materi siaran, tema, sumber daya manusia yang terlibat (penyiar, gatekeeper, dan narasumber), tempat (studio), dan persiapan dalam hal teknis (komputer, mixer, microphone, headphone, telepon, kamera cctv, kabel USB, internet dan software). 2) Proses Produksi. Pada proses produksi dilakukan eksekusi siaran secara langsung atau live dari studio utama radio SAS FM sesuai dengan jadwal program yang tertera. Untuk streaming melakukan produksi selama 24 jam penuh. 3) Proses Pasca Produksi. Dalam tahap ini dilakukan evaluasi terkait siaran dakwah yang telah diproduksi dan layanan audio dan video streaming yang telah berjalan. Bagi para peneliti yang akan melakukan penelitian selanjutnya, diharapkan untuk menggali lebih mendalam terkait respon pendengar dengan adanya layanan streaming atau tingkat keefektifan siaran dakwah melalui streaming di Radio SAS FM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Hanimhanimmufidah52@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam
Radio - Penyiaran
Keywords: Siaran Dakwah; Radio; Streaming; Suara Akbar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mufidah Hanim
Date Deposited: 13 Feb 2018 06:36
Last Modified: 13 Feb 2018 06:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22850

Actions (login required)

View Item View Item