STUDI PERBANDINGAN KOMPETENSI MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS ANTARA SISWA KELAS RELIGI DAN SISWA KELAS EXCELLENT DI KELAS VIII MTs NEGERI TLASIH TULANGAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Ainur (2015) STUDI PERBANDINGAN KOMPETENSI MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS ANTARA SISWA KELAS RELIGI DAN SISWA KELAS EXCELLENT DI KELAS VIII MTs NEGERI TLASIH TULANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode deskriptif komparatif menggunakan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian terletak pada pencapaian kompetensi mata pelajaran Aldan siswa Kelas Excellent. Dimana siswa Kelas Religi merupakan siswa yang belajar pada kelas program khusus dengan penekanan keunggulan pada aspek bidang studi
Pendidikan Agama Islam (PAI) yang meliputi: Al- Kebudayaan Islam (SKI), Akidah Akhlak dan Bahasa Arab. Sedangkan siswa Kelas Excellent merupakan siswa yang belajar pada kelas program khusus dengan penekanan keunggulan pada aspek Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
Berdasarkan perbedaan penekanan keunggulan pada Kelas Religi dan Kelas Excellent tersebut, maka rumusan masalah yang ditentukan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penjabaran kompetensi mata pelajaran Al- Kelas Religi dan Kelas Excellent, (2) Bagaimana perbandingan proses pembelajaran mata pelajaran Al- , dan (3) Bagaimana perbandingan pencapaian kompetensi mata pelajaran Alpada
Kelas Religi dan Kelas Excellent di Kelas VIII MTs Negeri Tlasih Tulangan Sidoarjo.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa (1) Penjabaran Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar mata pelajaran Al- las VIII dalam bentuk indikator pencapaian kompetensi pada Kelas Religi dan Kelas Excellent adalah sama, (2) Proses pembelajaran mata pelajaran Aldan Kelas Excellent di Kelas VIII adalah memiliki persamaan dalam hal penulisan dokumen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran Al-
Haditsnya saja. Namun, pada saat RPP tersebut diterapkan pada masing-masing Kelas Religi dan Kelas Excellent yang memiliki alokasi waktu pembelajaran yang berbeda, terdapat beberapa perbedaan dalam hal durasi waktu untuk masing-masing kegiatan pembelajaran pada dua kelas unggulan tersebut, dan (3) Pencapaian kompetensi mata pelajaran Al-
Kelas VIII MTs Negeri Tlasi Religi dibandingkan dengan Kelas Excellent, terutama pada kemampuan membaca

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A.Muhibin Zuhri
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, AinurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Manajemen Kelas
Uncontrolled Keywords: Studi Kompetensi; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Sep 2015 08:48
Last Modified: 28 Sep 2015 05:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2280

Actions (login required)

View Item View Item