Konseling tawakal untuk meningkatkan kebermaknaan hidup pada seorang pasien penderita kanker payudara di Desa Sumberasri Kabupaten Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mu'arif, Ahmad Syamsul (2018) Konseling tawakal untuk meningkatkan kebermaknaan hidup pada seorang pasien penderita kanker payudara di Desa Sumberasri Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Syamsul Muarif_B73214058.pdf

Download (5MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) bagaimana proses konseling tawakal untuk meningkatkan kebermaknaan hidup pada pasien penderita kanker payudara di Desa Sumberasri Kabupaten Banyuwangi. (2) bagaimana hasil akhir konseling tawakal untuk meningkatkan kebermaknaan hidup pada pasien penderita kanker payudara di Desa Sumberasri Kabupaten Banyuwangi. Metode yang digunakan peneliti dalam menjawab permasalahan diatas adalah menggunakan metode kualitatif studi kasus dengan analisa data menggunakan deskriptif komparatif, yaitu setelah data terkumpul dan diolah selanjutnya dianalisa yang berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka. Hasil penelitian, pada proses konseling konselor menggunakan beberapa tahapan dalam proses konseling yaitu, mengenal rabb dan sifatnya, menyandarkan hati dan ketergantungannya pada Allah, berbaik sangka pada Allah, menyerahkan hati dan jiwa kepadanya, memberikan motivasi. Hasil akhir konselingnya yaikni, klien dapat merubah midset berfikir negatif ke positif dan memiliki motivasi hidup yang baik, dapat menerima kenyataan yang klien alami dan menjalankan kehidupan dengan baik meskipun menderita penyakit kanker payudara yang mengharuskan klien menjalankan kemo therapy dengan rutin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mu'arif, Ahmad Syamsulahmadarif231997@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Kesehatan
Kesehatan
Uncontrolled Keywords: Konseling tawakal; kebermaknaan hidup; penyakit kanker payudara
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mu'arif Ahmad Syamsul
Date Deposited: 13 Feb 2018 04:30
Last Modified: 13 Feb 2018 04:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22776

Actions (login required)

View Item View Item