Teknik modeling dalam upaya mengatasi kenakalan seorang remaja awal di Kebonsari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Sofiatul (2018) Teknik modeling dalam upaya mengatasi kenakalan seorang remaja awal di Kebonsari Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sofiatul Jannah_B53214038.pdf

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini ada dua yaitu: 1) Bagaimana proses Teknik Modeling dalam Upaya Mengatasi Kenakalan Seorang Remaja Awal di Kebonsari? 2) Bagaimana hasil yang dari Teknik Modeling dalam Upaya Mengatasi Kenakalan Seorang Remaja Awal di Kebonsari? Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis deskriptif, dan analisa data deskriptif komparatif. Peneliti mencari data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk mengetahui hasil dari Teknik Modeling dalam Upaya Mengatasi Kenakalan Seorang Remaja Awal, peneliti membandingkan antara teori dengan kenyataan yang ada di lapangan, peneliti juga membandingkan keluar malam klien sebelum melakukan proses teknik modeling dengan setelah melakukan proses teknik modeling. Penelitian ini menghasilkan data bahwa Teknik Modeling dalam Upaya Mengatasi Kenakalan Seorang Remaja Awal dengan cara memberikan motivasi, penguatan, dan nasehat-nasehat. Dengan menggunakan teknik modeling, klien yang awalnya tidak memiliki tempat untuk bercerita tentang masalahnya, sekarang memiliki tempat untuk menceritakannya ke konselor. Klien menjadi terpacu untuk mengisi kekosongannya karena sudah mempunyai model yang tepat untuk dirinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Sofiatulsufayyaabadiya@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Kenakalan Anak dan Remaja
Keywords: Teknik modeling; kenakalan remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Jannah Sofiatul
Date Deposited: 13 Feb 2018 01:17
Last Modified: 13 Feb 2018 01:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22759

Actions (login required)

View Item View Item