Pengaruh lokasi dan citra bank terhadap preferensi masyarakat bertransaksi melalui atm Bank Muamalat di minimarket Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pangestika, Childa Handia (2017) Pengaruh lokasi dan citra bank terhadap preferensi masyarakat bertransaksi melalui atm Bank Muamalat di minimarket Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Childa Handia Pangestika_C04213012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh lokasi dan citra bank secara simultan dan parsial terhadap\ preferensi masyarakat bertransaksi melalui ATM Bank Muamalat di minimarket kota Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif asosiatif. Subjek pada penelitian ialah masyarakat pengguna minimarket yang terdapat ATM Bank Muamalat di kota Surabaya yang berjumlah 96 Responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara, serta dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji F (simultan) dan uji T (Parsial). Hasil penelitian yang diperoleh adalah Berdasarkan tabel Model Summary, besarnya nilai R Square (R2) adalah 0,473. Hal ini berarti bahwa kemampuan variabel lokasi dan citra bank dalam menjelaskan variabel preferensi dalam penelitian ini adalah sebesar 22,3 persen dan sisanya 77,7 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. faktor lokasi dan citra bank berpengaruh secara simultan terhadap preferensi masyarakat bertransaksi melalui ATM Bank Muamalat di minimarket kota Surabaya. Secara parsial lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap preferensi masyarakat sedangkan citra bank berpengaruh signifikan secara parsial terhadap preferensi masyarakat. Saran bagi Bank Muamalat wilayah kota Surabaya hendaknya penelitian ini dijadikan sebagai koreksi untuk menempatkan mesin ATM secara tepat sasaran terutama di minimarket kota Surabaya. Perusahaan diharapkan memperhatikan penempatan mesin ATM di minimarket yang sesuai dengan sebaran nasabah yang ada di kota Surabaya, dengan begitu di harapkan mesin ATM yang di tempatkan di minimarket dapat di gunakan secara efektif baik oleh nasabah Bank Muamlat sendiri maupun oleh nasabah bank lain yang memiliki jaringan dengan ATM BMI.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pangestika, Childa Handiachildapangestika@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Masyarakat
Keywords: Lokasi; citra bank; preverensi masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Pamgestika Childa Handia
Date Deposited: 12 Feb 2018 04:01
Last Modified: 12 Feb 2018 04:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22695

Actions (login required)

View Item View Item