Pengaruh metode Islmaic Constructive Playing dalam meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia dini di Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faega, Nur (2018) Pengaruh metode Islmaic Constructive Playing dalam meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia dini di Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurfaega_B53214031.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya perhatian lingkungan sekitar dalam meningkatkan kemampuan komunikasi khususnya pada anak usia dini. Oleh karena itu peneliti mencoba menerapkan metode islamic constructive playing sebagai sarana untuk memudahkan anak dalam belajar khususnya peningkatan kemampuan komunkasi anak usia dini.
Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah seberapa pengaruhkah metode islamic constructive playing dalam upaya meningatkan kemampuan komunikasi anak usia dini. Untuk memperoleh data dari rumusan masalah, peneliti mengambil data melalui observasi dan wawancara kemudian dianalisis menggunakan SPSS 23.0 for windows dengan uji T-Test (Paired Sample T Test). Adapun hasil yang peneliti peroleh dari lapangan mengenai pengaruh metode Islamic Constructive Playing dalam meningkatkan kemampuan komunikasi anak menunjukkan bahwametode Islamic Constructive Playing berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, karena dari 30 responden yang diambil datanyadengan menggunakan uji T-Test (Paired Sample T Test) menunjukkan bahwa nilai signifikan yang dihasilkan yaitu 0,001. Dengan demikian 0,001 ˂ 0,05 sesuai dasar pengambilan keputusan T-Test jadi metode Islamic Constructive Playing berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi anak usia dini ayasan Ummi Fadhilah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faega, NurFaega@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Anak
Bimbingan Konseling
Bimbingan Belajar
Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Metode belajar; Islamic Constructive Playing; komunikasi; PAUD; anak usia dini
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Faega Nur
Date Deposited: 12 Feb 2018 06:24
Last Modified: 12 Feb 2018 06:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22683

Actions (login required)

View Item View Item