Manajemen media televisi Tv9 Nusantara: antara bisnis dan dakwah dalam perspektif ekonomi media

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahardian, Tsalis Fahmi (2018) Manajemen media televisi Tv9 Nusantara: antara bisnis dan dakwah dalam perspektif ekonomi media. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Tsalis Fahmi Rahardian_B06213046.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) bagaimana aktivitas manajemen media televisi TV9 berorientasi diantara kepentingan bisnis dan dakwah, dan (2) bagaimana performa media televisi TV9. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Karena peneliti berusaha mendeskripsikan bagaimana sebuah fenomena atau kenyataan melalui data-data berupa fakta-fakta mengenai bagaimana aktivitas manejemen media televisi dan performa media TV9 melalui penggambaran fokus peneitian secara deskriptif dan holistik. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) aktivitas manajemen media TV9 terkait isu-isu dorongan pasar dan isus-isu kepentingan publk lebih cenderung kepada orientasi dakwah di karenakan dakwah sendiri merupakan visi misi utama dan banyak program dari TV9 adalah program dakwah (2) performa media TV9 dari tahun 2015-2016 mengalami peningkatan pendapaan iklan tiap tahunnya. Setidaknya ada beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi pihak TV9 Nusantara adalah (1) Dari aktivitas manajemen media TV9 perlu ditingkatkan lagi baik dari segi SDM, peralatan, kualitas siaran produksi dan meningkatkan konten siarannya. (2) Dari segi performa media TV9, perlu ditinggkatkan lagi, baik dari segi pelayan publik maupun branding agar mendapatkan banyak Sponsorship (3) dari segi publikasi, penulis menyaranakan untuk melakukan publikasi lebih banyak lagi. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi rujukan, acuan dan pengetahuan tambahan bagi khalayak dalam mengetahui aktivitas manajemen media dan performa media TV9. (4) Bagi masyarakat dan khususnya pembaca dapat mendorong melakukan penelitian selanjutnya agar hasil penelitian ini dapat di-compare dengan penelitian lain yang sejenis, sehingga pembahasan mengenai manajemen media televisi semakin luas dan profesional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahardian, Tsalis FahmiFahmirahardian@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Ekonomi
Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Manajemen Dakwah
Manajemen Komunikasi
Bisnis
Uncontrolled Keywords: Menejemen media penyiaran TV; performa organisasi media; ekonomi media; Tv9 Nusantara
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahardian Tsalis Fahmi
Date Deposited: 12 Feb 2018 03:30
Last Modified: 12 Feb 2018 03:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22622

Actions (login required)

View Item View Item