Pengaruh periklanan promosi penjualan, publisitas, penjualan personal terhadap keputusan pembelian produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sistem syariah: studi kasus pada Bank BRI Syariah Cabang Sidoarjo

Zilfania, Zannuba (2018) Pengaruh periklanan promosi penjualan, publisitas, penjualan personal terhadap keputusan pembelian produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sistem syariah: studi kasus pada Bank BRI Syariah Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zannuba Zilfania_C34213080.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini di tulis oleh Zannuba Zilfania NIM C34213080 Jurusan Ekonomi Syariah Program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Periklanan, Promosi penjualan, Publisitas, Penjualan Personal Terhadap Keputusan Pembelian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sistem Syariah Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Syariah yang diambil dengan menggunakan metode probability sampling dan menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 65 nasabah KPR Bank BRI Syariah. Dengan variabel independen periklanan (X1), penjualan personal (X2), publisitas (X3), dan penjualan personal (X4), Variabel dependen keputusan pembelian (Y). Teknik analisis yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 17. Hasil penelitian menemukan bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Variabel Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Publisitas (X3), dan Penjualan Personal (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan secara parsial (individu): 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Variabel Periklanan (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y), 2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Variabel Promosi Penjualan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y), tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Variabel Publisitas (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y), tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Variabel Penjualan Personal (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dari hasil penelitian di atas saran yang dapat diberikan adalah Bank BRI Syari’ah Cabang Sidoarjo perlu meningkatkan aktivitas periklanan dan promosi penjualan, karena dua kegiatan ini memiliki faktor yang tinggi terhadap keputusan pembelian produk KPR Syari’ah Bank BRI Syari’ah Cabang Sidoarjo. Kegiatan perikalanan yang perlu dilakukan adalah periklanan melalui media daring, karena sebagian besar nasabah mengenal produk KPR Syari’ah Bank BRI Syari’ah memalui internet yakni sebesar 53,8% atau sekitar 35 responden.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Anam, Samsul
Uncontrolled Keywords: Periklanan; promosi penjualan; publisitas; penjualan personal; keputusan pembelian
Subjects: Jual Beli
Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Zilfania Zannuba
Date Deposited: 12 Feb 2018 01:37
Last Modified: 12 Feb 2018 01:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22596

Actions (login required)

View Item View Item