Pengaruh pengetahuan, keterampilan, konsep diri, karakteristik pribadi dan motif terhadap prestasi kerja di BMT UGT Sidogiri Se–Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Ariza Andriana (2018) Pengaruh pengetahuan, keterampilan, konsep diri, karakteristik pribadi dan motif terhadap prestasi kerja di BMT UGT Sidogiri Se–Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ariza Aandriana Putri_G94214133.pdf

Download (6MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pengetahuan, Keterampilan, Konsep Diri, Karakteristik Pribadi Dan Motif Sumber Daya Manusia Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Di BMT UGT Sidogiri Se-Surabaya” merupakan penelitian kuantitatif yang akan menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh secara simultan maupun parsial antara pengetahuan, keterampilan, konsep diri, karakteristik pribadi dan motif sumber daya manusi terhadap prestasi kerja di BMT UGT Sidogiri Se - Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan BMT UGT Sidogiri Se – Surabaya yang berjumlah 58 orang dengan responden rate 100%. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden karyawan BMT UGT Sidogiri Se – Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan jenis hipotesis asosiatif dengan uji statistik yaitu uji F (simultan) dan Uji T (parsial). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa pengetahuan, keterampilan, konsep diri, karakteristik pribadi dan motif sumber daya manusia berpengaruh signifikan secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan di BMT UGT Sidogiri Se - Surabaya. Secara parsial kompetensi dan konsep diri berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di BMT UGT Sidogiri Se - Surabaya. Sedangkan keterampilan, karakteristik pribadi dan motif tidak berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di BMT UGT Sidogiri Se - Surabaya. Dari hasil penelitian ini disarankan agar dapat menjadi acuan bagi BMT UGT Sidogiri Se – Surabaya guna dijadikan standar kompetensi yang dimiliki karyawan dan terus memberikan pelatihan serta monitoring terkait capaian erja yang lebih maksimal. Untuk penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain dan data wawancara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Ariza Andrianarisanadrianap@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan; Keterampilan; Konsep Diri; Karakteristik Pribadi; Motif; Prestasi Kerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Ariza Andriana
Date Deposited: 12 Feb 2018 01:29
Last Modified: 12 Feb 2018 01:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22595

Actions (login required)

View Item View Item