Hubungan etika kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Primer Tursina Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Santoso, Devira Wahyuni (2018) Hubungan etika kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Primer Tursina Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Devira Wahyuni Santoso_C74213093.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Hubungan Etika Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Koperasi Primer Tursina Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana hubugan etika kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Koperasi Primer tursina Surabaya. Penelitian deskriptif kuantitatif merupakan penelitian yang dilakukan untuk meneliti hubungan etika kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Koperasi Primer Tursina Surabaya. Dengan cara menggambarkan variabel bebas beserta variabel tergantung dan membuktikan hubungan dari variabel bebas ke dalam variabel tergantung melalui pengujian hipotesis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang menekankan analisisnya pada data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Dalam penelitian ini, data dihimpun melalui kuesioner yang disebarkan kepada karyawan Koperasi Primer Tursina Surabaya dengan sampel sebesar 19 karyawan. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis rank spearman SPSS. Pada analisa data Rank Spearman signifikansi 0,05 yang berarti tolak Ho dan terima Ha. Hasil signifikansi rank spearman menunjukkan -0,044 pada variabel etika kerja yang berarti tidak berhubungan dengan kinerja karyawan Koperasi Primer Tursina dan hasil signifikansi 0,253 pada variabel lingkungan kerja yang berarti tidak berhubungan dengan kinerja karyawan Koperasi Primer Tursina Surabaya. Sejalan dengan kesimpulan di atas, Koperasi Primer Tursina Surabaya harus tetap menjaga kinerja karyawan agar tetap baik di mata masyarakat yaitu dengan cara menjaga etika kerja dan lingkungan kerja sebaik mungkin sehingga kinerja karyawan Koperasi Primer Tursina Surabaya akan baik secara keseluruhan. Dalam meneliti di lembaga atau bank sebaiknya memilih yang jumlah karyawannya lebih banyak lagi dan pernyataan dalam kuesioner dibuat bahasa yang mudah dipahami. Koperasi Primer Tursina Surabaya sebaiknya harus tetap menjaga kinerja karyawan agar tetap baik di mata masyarakat yaitu dengan cara menjaga etika kerja dan lingkungan kerja sebaik mungkin sehingga kinerja karyawan Koperasi Primer Tursina Surabaya akan baik secara keseluruhan, serta selalu memberikan pelayanan pada nasabah yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Santoso, Devira Wahyunidevirawahyuni@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etika
Koperasi
Keywords: Etika kerja; Lingkungan kerja; Kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Santoso Devira Wahyuni
Date Deposited: 12 Feb 2018 01:18
Last Modified: 12 Feb 2018 01:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22594

Actions (login required)

View Item View Item