Implementasi syariah marketing dalam meningkatkan premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Bellina Reggita (2018) Implementasi syariah marketing dalam meningkatkan premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bellina Reggita Sari_G74214040.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai implementasi dari penerapan syariah marketing di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut sesuaikah dengan syariat islam.Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini penulis terfokus pada syariah marketing pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Segala kegiatan pemasaran yang dilakukan PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya.Hasil penelitian menyatakan bahwa PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya telah mengimplementasikan syariah marketing. Promosi, produk, tempat, dan harga telah sesuai dengan permintaan pasar, Harga premi yang ditawarkan cukup murah dan untuk letaknya juga strategis. Promosi yang dilakukan yaitu melalui brosur, personal selling, website dan publikasi. PT. Asuransi Takaful keluarga Surabaya telah mengsegmentasikan dirinya sebagai perusahaan asuransi syariah yang digemari oleh masyarakat yang telah berkeluarga dan untuk merencanakan pendidikan anak-anaknya juga kesehatan keluarganya, positioning dari perusahaan tersebut yaitu tidak memiliki cabang konvensional dan untuk targetingnya yaitu perusahaan ini lebih pada masyarakat menengah keatas. Prinsip-prinsip syariah marketingnya juga telah sesuai dengan teori. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh agen PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya adalah mempromosikan pada teman-teman dan tetangga-tetangganya, open table di sekolah-sekolah dan mempresentasikan pada beberapa perusahaan (contohnya: pelindo dan kantor pajak). Berdasarkan laporan keuangan premi pada tahun 2015 dan 2016, PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya mengalami peningkatan sebesar 1,5%. Dari hasil penelitian di atas, diharapkan PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya lebih mengintensifkan sosialisasi dan edukasi pada generasi muda dan juga masyarakat luas. Agar semakin meningkat premi yang akan didapat oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya dan juga PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya harus memiliki website dan sosial media sendiri karena semakin kedepan, semakin mudah mengembangkan informasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Bellina Reggitabellinareggita@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Asuransi Islam
Ekonomi Islam
Keluarga
Uncontrolled Keywords: Syariah marketing; Premi; asuransi syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sari Bellina Reggita
Date Deposited: 09 Feb 2018 07:10
Last Modified: 12 Mar 2018 01:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22517

Actions (login required)

View Item View Item