Pengaruh literasi keuangan syariah dan pemasaran terhadap pengambilan keputusan nasabah melaukan pembiayaan mikro Di Bank Syariah Bukopin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khosasi, Aksanul (2018) Pengaruh literasi keuangan syariah dan pemasaran terhadap pengambilan keputusan nasabah melaukan pembiayaan mikro Di Bank Syariah Bukopin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Aksanul Khosasi C04213007.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh literasi keuangan syariah dan pemasaran terhadap pengambilan keputusan nasabah melakukan pembiayaan mikro di Bank Syariah Bukopin Sidoarjo”. Dalam hal ini bertujuan untuk menguji dan menganalisi seberapa besar pengaruh literasi keuang syariah dan pemasaran terhadap pengambilan keputusan nasabah melakukan pembiayaan mikro di bank syariah bukopin sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian yang di gunakan adalah para nasabah pembiayaan mikro yang ada di bank syariah bukopin sidoarjo yang berjumlah 60 orang, namun sampel data yang dapat di olah hanya 52 responden dengan 8 responen lainya yang dengan alasan tertentu tidak dapat dijadikan sempel data. Teknik yang di guankan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah dengan cara penyebaran kuesioner kepada para nasabah serta melakukan wawancara langsung dengan pihak yang bersangkutan. Analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan bantuan softwere IBM SPSS statistcs version 20, adapun analisis data dapat dilakukan setelah melalui uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji multikoleaniritas, uji heterokedasitisitas, uji autokorelasi.
Hasil dari pengujian data yang telah di peroleh dalam penelitian ini menjadi tiga hasil, pertama ada pengaruh literasi keuangan syariah dan pemasaran secara simultan terhadap pengambilan keputusan nasabah melakukan pembiayaan mikro di bank syariah bukopin sidoarjo. Keduan ada pengaruh literasi keuangan secara partsial terhadap pengambilan keputusan nasabah melakukan pembiayaan mikro dibank syariah bukopin sidoarjo. Ketiga ada pengaruh pemasaran secara partsial terhadap pengambilan keputusan nasabah melakukan pembiayaan mikro di bank syariah bukoin sidoarjo.
Berdasarkan hasil penelitian ini di harapkan dari instansi manapun baik dari lembaga keuangan ataupun pemerintah lebih mengedukasikan tentang literasi keuanga dan pemasaran dengan baik, terutama strategi pemasaran yang meruoakan ujung tombak penggerak suatu perusahaan. Dengan bertambanya wawasan mereka dengan edukasi yang diberikan degan baik, maka mereka mampu meningkatkan perekonomian mereka menjadi labih baik di masa depan.
Kata kunci: literasi keuangan syariah, pemasaran dan pengambilan keputusan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khosasi, Aksanulaksanulkhosasi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Keuangan Islam
Manajemen
Pemasaran
Pengambilan Keputusan
Uncontrolled Keywords: Literasi keuangan; manajemen pemasaran; pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khosasi Aksanul
Date Deposited: 09 Feb 2018 06:33
Last Modified: 09 Feb 2018 06:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22453

Actions (login required)

View Item View Item