Perbedaan cinta ditinjau dari gaya kelekatan aman dan lamanya usia perkawinan pada istri yang bekerja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayatullah, M. Syarif (2018) Perbedaan cinta ditinjau dari gaya kelekatan aman dan lamanya usia perkawinan pada istri yang bekerja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Syarif Hidayatullah_B07213024.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu apakah ada perbedaan cinta ditinjau dari Gaya Kelekatan Aman dan lamanya usia perkawinan pada istri yang bekerja? kemudian apakah ada perbedaan cinta ditinjau dari Gaya KelekatanAman pada istri yang bekerja, dan yang terakhir apakah ada perbedaan cinta ditinjau dari lamanya usia perkawinan pada istri yang bekerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantittatif, dengan menggunakan metode try out sebagai validasi data. Subjek penelitian adalah wanita yang telah berstatus istri dan memiliki sebuah pekerjaan diluar tugasnya menjadi seorang istri di desa Kemasan kecamatan Krian. Penelitian ini menemukan beberapa temuan, yaitu Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa cinta tidak dapat ditinjau atau dipengaruhi gaya kelekatan aman, kemudian ketiga aspek cinta tidak ditinjau atau dipengaruhi oleh lama usia perkawinan. Temuan pada penelitian ini mendukung penelitian tentang cinta yang ditinjau berdasarkan etnis, yang dilakukan oleh Brabar (2015) yang mengungkapkan bahwa aspek intimacy dan commitment adalah sama tinggi nya pada etnis jawa. pada penelitian kali ini subyek yang diambil adalah etnis jawa dan lebih khususnya warga desa kemasan kecamatan Krian, dengan kesamaan nilai aspek intimacy dan commitment pada etnis jawa atau subyek penelitian maka akan sulit dipengaruhi atau ditinjau berdasarkan gaya kelekatan aman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayatullah, M. Syarifmsyrfhdyt@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam > Perkawinan
Psikologi Sosial
Uncontrolled Keywords: Cinta; Gaya Kelekatan aman; Usia Perkawinan; Istri yang bekerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hidayatullah M. Syarif
Date Deposited: 08 Feb 2018 08:18
Last Modified: 08 Feb 2018 08:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22440

Actions (login required)

View Item View Item