Pengaruh biaya administrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola terhadap minat nasabah memilih produk Si Fitri pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andini, Umi Masta (2018) Pengaruh biaya administrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola terhadap minat nasabah memilih produk Si Fitri pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Masta Andini_C74213162.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Biaya Administrasi, Bonus Lebaran, dan Layanan Jemput Bola Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Si Fitri Pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo” membahas tentang analisis pengaruh biaya administrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo terhadap minat nasabah untuk memilih produk Si Fitri. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan serta menyelidiki adanya hubungan antara variabel-variabel biaya adminitrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola terhadap minat nasabah dalam memilih produk Si Fitri pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini ingin diketahui apakah variabel bebas yaitu biaya administrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola mempengaruhi variabel terikat yaitu minat nasabah memilih produk Si Fitri pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo. Uji pengaruh dalam penelitian menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil uji pengaruh biaya administrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola terhadap minat nasabah memilih produk Si Fitri pada BMT Harapan Ummat Sidoarjo menunjukkan bahwa secara parsial dan secara simultan, hasil uji variabel bebas biaya administrasi, bonus lebaran, dan layanan jemput bola berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat minat nasabah. Dari hasil penelitian di atas, ketiga variabel ini mampu menarik minat nasabah memilih produk Si Fitri, oleh karena itu agar pihak lembaga tetap mempertahankan adanya biaya administrasi yang murah, bonus lebaran berupa parsel, serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang prima kepada para nasabah untuk menjaga loyalitas nasabah terhadap produk Si Fitri maupun kepada pihak BMT sebagai lembaga keuangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andini, Umi Mastaandinimasta@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Uncontrolled Keywords: biaya administrasi; bonus lebaran; jemput bola; minat; Si Fitri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Andini Umi Masta
Date Deposited: 09 Feb 2018 02:53
Last Modified: 09 Feb 2018 02:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22376

Actions (login required)

View Item View Item