Implementasi online promotion melalui media sosial instragram dalam meningkatkan penjualan pada toko Behijab Tulungagung

Nuriski, Wahyu Nita Kurrotaa'yun (2018) Implementasi online promotion melalui media sosial instragram dalam meningkatkan penjualan pada toko Behijab Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Wahyu Nita Kurrotaa'yun Nuriski_G94214158.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pelaksanaan promosi secara online melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh toko Behijab Tulungagung dalam menjalankan usahanya dan faktor-faktor penghambat yang dilalui serta bagaimana peran online promotion melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan toko Behijab Tulungagung. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Studi kasus merupakan suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses, dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok, atau situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dan observasi pengamatan dalam penelitian ini yaitu pemilik toko Behijab Tulungagung. Hasil penelitian yang diperoleh adalah toko Behijab Tulungagung menjalankan usahanya melalui promosi secara offline dan online promotion. Pada penelitian ini difokuskan pada pelaksanaan promosi secara online melalui media sosial instagram. Online promotion yang dilakukan oleh toko Behijab Tulungagung menggunakan bauran promosi berupa iklan, sales promotion, personal selling, dan direct marketing yang diterapkan pada media sosial instagram dengan akun @01behijab. Beberapa faktor yang menjadi penghambat pelaksanaan online promotion toko Behijab Tulungagung diantaranya kegagalan memahami media sosial instagram, kurangnya penguasaan, serta belum ada pengelola yang menangani online promotion secara khusus. Pelaksanaan online promotion toko Behijab Tulungagung berperan dalam meningkatkan penjualan. Promosi yang dilakukan menimbulkan rasa ingin tahu konsumen, namun tindak lanjut toko Behijab dalam melayani konsumen online kurang maksimal sehingga sedikit konsumen online yang berakhir pada pembelian. Dari hasil penelitian diatas diharapkan bahwa toko Behijab meningkatkan program online promotion-nya agar berjalan lebih baik. Menambah admin khusus untuk mengelola penjualan secara online melalui instagram tersebut sehingga konsumen dapat dilayani dengan maksimal. Dengan senantiasa mengupload foto-foto produk terbaru dan memiliki prosedur standar operasional dalam menjalankan promosinya melalui akun instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Ritonga, Iskandar
Uncontrolled Keywords: Online promotion; instagram; penjualan
Subjects: Pemasaran
Promosi
Teknologi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nuriski Wahyu Nita Kurrotaa'yun
Date Deposited: 08 Feb 2018 04:25
Last Modified: 08 Feb 2018 04:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22372

Actions (login required)

View Item View Item