Hubungan excellent service, product quality, dan revenue sharing terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mudharabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chasanah, Risa Puto (2018) Hubungan excellent service, product quality, dan revenue sharing terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mudharabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Risa Puto Chasanah_G04214029.pdf

Download (16MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Apakah terdapat hubungan antara excellent service terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya, Apakah terdapat hubungan antara product quality terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya, Apakah terdapat hubungan antara revenue sharing terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya, dan Apakah terdapat hubungan antara excellent service, product quality, dan revenue sharing terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif asosiatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel yaitu 19 orang anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Untuk menganalisis digunakan sebuah alat analisis yaitu SPSS Versi 19.0. Sedangkan data sekunder berasal dari data simpanan dan buku Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2014-2016. Metode analisis untuk uji instrumen pernyataan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis dengan uji korelasi produk moment (uji parsial) dan uji korelasi ganda (uji simultan), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian yang diperoleh, uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Koefisien korelasi excellent service sebesar 0,755, product quality sebesar 0,513, revenue sharing sebesar 0,690, dan preferensi sebesar 0,831. Artinya secara parsial masing-masing variabel berhubungan positif terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Begitu pula secara simultan ketiga variabel berhubungan sangat kuat dan positif terhadap preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Nilai R square 0,690 berarti ketiga variabel tersebut memengaruhi preferensi menjadi anggota simpanan berjangka mud}a>rabah di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya sebesar 69% sedangkan 31% dijelaskan oleh variabel lain. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah pengurus KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya agar meningkatkan nilai excellent service, product quality, dan revenue sharing dikarenakan menurut hasil penelitian ketiga nilai tersebut memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap preferensi sebagai upaya dalam meningkatkan jumlah anggota simpanan berjangka mud}a>rabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chasanah, Risa PutoRisaputo23@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Mudarabah
Keuangan Islam
Manajemen
Koperasi
Uncontrolled Keywords: Excellent service; product quality; revenue sharing; preferensi konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Chasanah Risa Puto
Date Deposited: 08 Feb 2018 01:24
Last Modified: 19 Feb 2018 01:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22343

Actions (login required)

View Item View Item