Interaksi sosial anak borderline (lambat belajar)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmawati, Nida Dwi (2011) Interaksi sosial anak borderline (lambat belajar). Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nida Dwi Rohmawati_B07207034.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah interaksi sosial anak borderline, penelitian ini dilakukan dengan tujuan: pertama untuk mengetahui bagaimana keadaan latar belakang setting sosial subjek, kedua untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi interaksi sosial subjek, ketiga untuk memahami bentuk interaksi sosial yang dilakukan subjek. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa interaksi sosial yang dilakukan oleh seorang anak borderline (lambat belajar) terjadi dengan latar belakang dan setting sosial yang berbeda dari setiap kasus subjek penelitian. Faktor-faktor yang mem pengaruhi interaksi sosial pun berbeda baik itu dari faktor luar maupun faktor dari dalam, mulai dari orang tua yang memberikan perhatian lebih ketika subjek dinyatakan sebagai anak yang taraf kecerdasannya pada tingkat borderline sampai adanya perhatian dari lingkungannya baik itu lingkungan keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya serta adanya terapi. Bentuk interaksi sosial subjekpun bermacam dari sekedar menyapa dan bahkan mengajak berkomunikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmawati, Nida DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Anak
Uncontrolled Keywords: Interaksi sosial; Anak; Borderline
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Feb 2018 02:56
Last Modified: 07 Feb 2018 02:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22291

Actions (login required)

View Item View Item