Hubungan antara self image dengan intensitas melakukan aktivitas olah tubuh pada wanita dewasa awal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kartikasari, Ratih (2010) Hubungan antara self image dengan intensitas melakukan aktivitas olah tubuh pada wanita dewasa awal. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ratih Kartikasari_B07205030.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Hubungan antara Self Image dengan lntensitas Melakukan Aktivitas Olah Tubuh pada Wanita Dewasa Awai. Penelitian ini dilakukan pada para anggota senam di sanggar senam Narita Raga di Surabaya dengan usia yang ditentukan antara 20 tahun sampai 40 tahun. Dengan kriteria judul di atas mengenai Self Image dengan Intensitas Melakukan Aktivitas Olah Tubuh pada Wanita Dewasa Awai maka peneliti memberikan 2 skala yaitu skala Self Image dengan skala Intensitas Melakukan Aktivitas Olah Tubuh yang disusun berdasarkan indikator-indikator. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatij Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala Likert dengan teknik analisis data menggunakan Korelasi Nonparametrik Kendal Tau yang kemudian di uji Z untuk menggeneralisasikan korelasi analisis ini menggunakan bantuan komputer program statistic package for social science (SPSS) versi 13.00for Windows. Hasil Uji analisis Kendal Tau. Diperoleh hasil korelasi 0,286 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 harga p = 0,000 > 0,005. Dengan demikian berarti terdapat hubungan positif antara self image dengan intensitas melakukan aktivitas olah tubuh pada wanita dewasa awal di sanggar senam Narita Raga Surabaya. Dan dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Bagi peneliti selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal diharapkan meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan memperhatikan variabel lain yang dapat mempengaruhi intensitas melakukan aktivitas olah tubuh misalnya keadaan pribadi individu, pengalaman yang tidak menyenangkan, hobi, konflik serta keadaan lingkungan dan kehilangan orang dekat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kartikasari, RatihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi > Keluarga
Wanita
Uncontrolled Keywords: Self image; aktivitas olah tubuh; wanita; dewasa awal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2018 07:27
Last Modified: 06 Feb 2018 07:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22268

Actions (login required)

View Item View Item