Quality control dalam meningkatkan kualitas produk perusahaan pada perusahaan pusat oleh-oleh Haji dan Umroh di Kawasan Religi Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damayanti, Venty Putri (2018) Quality control dalam meningkatkan kualitas produk perusahaan pada perusahaan pusat oleh-oleh Haji dan Umroh di Kawasan Religi Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Venty Putri Damayanti_C74213164.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Quality Control dalam Meningkatkan Kualitas Produk Perusahaan Pada Perusahaan Pusat Oleh-Oleh Haji dan Umroh Di Kawasan Religi Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Quality Control pada perusahaan pusat oleh-oleh haji dan umroh di kawasan religi Sunan Ampel Surabaya dan analisis Quality Control dalam meningkatkan kualitas produk perusahaan pada perusahaan pusat oleh-oleh haji dan umroh di kawasan religi Sunan Ampel Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara secara langsung dengan narasumber, dalam penelitian ini yaitu pihak-pihak bagian gudang pada PT Usaha Utama Bersaudara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses yang dilakukan oleh tim Quality Control dalam upaya meningkatkan kualitas pada produk-produk ada tiga tahap proses penyaringan kualitas yaitu proses saat kedatangan barang, proses pengemasan, dan proses pelepasan barang. Proses-proses tersebut dilakukan untuk lebih memberikan produk yang memiliki kualitas tinggi dan dapat layak untuk bersaing di pasar nasional ataupun internasional. Sejalan dengan penelitian di atas disimpulkan bahwa tim Quality Control memiliki tiga tahap proses pengendalian kualitas, yakni dengan dilakukannya proses-proses ini agar menjadikan produk-produk PT Usaha Utama Bersaudara adalah produk yang bernilai kualitas tinggi dan dapat memenuhi kepuasan para konsumen. Adapun saran yang dapat menjadi bahan masukan pada PT Usaha Utama Bersaudara yaitu sebaiknya menambah karyawan pada bagian tim Quality Control agar pengendalian proses dan peningkatan kualitas pada produk lebih optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damayanti, Venty Putriventyputri5@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Uncontrolled Keywords: Quality control; Kualitas produk; Oleh-oleh Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Damayanti Venty Putri
Date Deposited: 06 Feb 2018 07:04
Last Modified: 06 Feb 2018 07:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22256

Actions (login required)

View Item View Item