ANALYZING TEACHER’S BOARD MANAGEMENT AT 10 th GRADE SMAN 4 SIDOARJO ACADEMIC YEAR 2014/2015

Aziz, Mochamad Isnendy (2015) ANALYZING TEACHER’S BOARD MANAGEMENT AT 10 th GRADE SMAN 4 SIDOARJO ACADEMIC YEAR 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (381kB) | Preview

Abstract

Tesis ini berfokus pada analisis manajemen dewan guru di SMAN 4 Sidoarjo. Sebagaimana perkembanan alat-alat teknologi di bidang pendidikan, penggunaan papan menjadi menurun. Guru lebih memilih untuk menggunakan power point atau teknologi tinggi lain dalam mengajar daripada menggunakan papan. Sekarang, papan merupakan salah satu alat pengajaran yang mendapat sedikit perhatian. Berdasarkan
laporan yang dijelaskan di atas, peneliti ingin menyelidiki masalah yang ada di dalam kelas yaitu manajemen papan tulis. Manajemen papan tulis merupakan bagian integral dari manajemen kelas yang efisien. Ini adalah cara guru mengelola guru di kelas secara efektif dan efisien. Penelitian ini mempunyai manfaat memberikan kesadaran bagi guru bahwa papan dapat menjadi alat pengajaran yang lebih baik. Desain penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian campuran. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan checklist observasi dan catatan lapangan untuk mengetahui manajemen papan tulis guru. sedangkan penggunaan kuesioner dan wawancara untuk mencari pendapat atau opini tentang penggunaan papan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru hanya melakukan 3 dari 16 poin dari daftar
pengamatan. Beliau biasanya memulai setiap hari dengan papan bersih, menggunakan tulisan tangan dan kasus kalimat, dan berbagai kontak mata antara papan dan siswanya. Dan mengenai pendapat tentang penggunaan papan, sebagian besar siswa menganggap papan bisa masih menjadi alat pengajaran yang lebih berguna dengan segenap potensi yang dimilikinya. Mereka berpikir bahwa guru tidak harus mengorbankan papan ketika kelas didukung dengan teknologi canggih dan
kebanyakan dari mereka berharap bahwa guru dapat lebih mengeksplorasi penggunaan papan. Namun sebaliknya, guru berpikir papan digunakan seperlunya. papan tidak cocok dan terlalu kuno untuk siswa saat ini. Menurut hasil temuan
penelitian dan pembahasan, penulis menyimpulkan bahwa beliau hampir tidak menyentuh dan mengelola papan dan seorang guru harus selalu mengingat bahwa papan bisa menjadi alat pengajaran yang lebih baik.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dra. Irma Soraya M.Pd. ; Diah Kamilasari Putri M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Papan Tulis
Subjects: Manajemen
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 274 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2015 08:15
Last Modified: 19 Aug 2015 08:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item