PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN ALJABAR KELAS VIII MENGACU PADA STANDAR TIMSS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maf'ula, Faizatul (2015) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN ALJABAR KELAS VIII MENGACU PADA STANDAR TIMSS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pada hasil prestasi matematika peserta didik Indonesia dalam penilaian Internasional TIMSS yang tergolong rendah, penelitian pengembangan instrumen penilaian ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas pembelajaran matematika khususnya pada materi aljabar. Tujuan penelitian ini adalah: (1)mengetahui tingkat validitas instrumen penilaian aljabar kelas VIII jenis pilihan ganda mengacu pada standar TIMSS, (2)mengetahui tingkat validitas instrumen penilaian aljabar kelas VIII jenis uraian mengacu pada standar TIMSS, (3) mengetahui tingkat reliabilitas instrumen penilaian aljabar kelas VIII jenis pilihan ganda mengacu pada standar TIMSS, (4) mengetahui tingkat reliabilitas instrumen penilaian aljabar kelas VIII jenis uraian mengacu pada standar TIMSS.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan kelas VIII D MTsN Sidoarjo. Objek dalam penelitian ini adalah instrumen penilaian aljabar mengacu pada standar TIMSS. Sumber data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui 2 cara, yaitu metode angket dan metode tes. Dari hasil analisis uji validitas dan reliabilitas tes didapat: (1)12 soal pilihan ganda yang valid dan 3 soal pilihan ganda yang tidak valid. Untuk tingkat validitas soal-soal pilihan ganda, didapat 8 soal pilihan ganda dengan tingkat validitas sedang (cukup baik),4 soal pilihan ganda dengan tingkat validitas rendah (kurang)(2) 5 soal uraian yang valid. Untuk tingkat validitas soal-soal uraian, didapat 2 soal uraian dengan tingkat validitas tinggi (baik) dan 3 soal uraian dengan tingkat validitas sedang (cukup baik), (3) Soal pilihan ganda reliabel dengan tingkat reliabilitas tinggi (baik), (4) Soal uraian reliabel dengan tingkat reliabilitas tinggi (baik).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dr. Kusaeri, M.Pd.
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maf'ula, FaizatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Penilaian ; Timss ; Aljabar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 273 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2015 05:12
Last Modified: 19 Aug 2015 05:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item