Efektifitas model pembelajaran Multimedia terhadap kemampuan menceritakan kembali secara tertulis pada anak TK al-Manar Gedangan Sidoarjo

Itsnaini, Nur Mazidatul (2011) Efektifitas model pembelajaran Multimedia terhadap kemampuan menceritakan kembali secara tertulis pada anak TK al-Manar Gedangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Mazidatul Itsnaini_B07304036.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22137

Abstract

Salah satu penyebab menurunnya kualitas manusia Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan yang dapat diartikan kurang efektifnya proses pembelajaran, penyebabnya dapat berasal dari kinerja guru yang rendah serta sarana dan prasarana yang kurang mendukung. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penulisan penelitian ini, Antara lain: mengetahui apakah model pembelajaran multimedia efektif dalam meningkatkan kemampuan menceritakan kembali secara tertulis pada anak TK Al-Manar Gedangan Sidoarjo". Dalam hal ini peneliti menggunakan desain eksperimen yang berjenis eksperimen lapangan. Desain eksperimen dengan menggunakan media latar yang realistis diumana peneliti melakukan campur tangan dan melakukan manipulasi terhadap variabel bebas. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: rata-rata basil tes secara keseluruhan sebelum menggunakan media 64,00 dan setelah menggunakan media 76,00 siswa. Dari analisis data diperoleh t hitung 5,584 > 2,048 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran multimedia efektif dalam meningkatkan kemampuan menceritakan kembali pada anak TK Al-Manar Gedangan Sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Asiyah, Siti Nur
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran; multimedia; kemampuan bercerita
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2018 07:53
Last Modified: 30 Jan 2018 07:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22137

Actions (login required)

View Item View Item