Hubungan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kepercayaan diri pada remaja di Desa Jawar Kecamatan Pakal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musyarofah, Musyarofah (2010) Hubungan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kepercayaan diri pada remaja di Desa Jawar Kecamatan Pakal Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Musyarofah_B07205018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan unruk melihat hubungan antara persepsi pola asuh orang tua otoriter dengan kepercayaan diri pada remaja di desa jawar kecamatan pakal Surabaya. Populasi penelitian ini adalah Remaja Di Desa Jawar Kecamatan Pakal Surabaya berjumlah 60 orang. Alat ukur yang digunakan adalah skala persepsi pola asuh orang tua otoriter dan kepercayaan diri. Analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Kendall' Tau. Penelitian ini menggunakan try out terpakai, maka hasil uji coba dari analisisnya dapat langsung dipakai data peneliti selanjutnya melalui uji validitas, reliabilitas, dan uji korelasi. Dari berbagai uji analisis butir tersebut didapatkan hasil yang valid dan reliable. Sedangkan Berdasarkan harga koefisien korelasi sebesar -0,809 dengan signiftikansi (P-value) 0.000 <0,05, dhnana harga koreiasmya bersifat negative, artinya semakin tinggi persepsi pola asuh orang tua otoriter maka semakin rendah kepercayaan dirinya dan begitu juga sebaiknya. Dengan demikian hipotesis alternatif "ditetima" bahwa ada hubungan yang signifikan antata persepsi pola asuh orang tua otoriter dengan kepetcayaan diri pada temaja Di Desa Jawat Kecamatan Pakal Surabaya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan tentang hubungan antara persepsi pola asuh orang tua otoriter dengan kepercayaan diri pada remaja sehingga orang tua dapat memahami anak-anaknya. Mengingat betapa pentingnya pola asuh orang tua bagi remaja, maka peneliti menyarankan bagi orang tua hendaknya meminimalisir penerapan pola asuh otoriter terhadap anak-anaknya. Bagi peneliti yang ingin melanjutkan penelitian dengan variabel sejenis diharapkan untuk meneliti faktor lain yang mempengaruhi kepercayaan individu atupoo analisis faktor - faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri individu sehingga dapat diketahui cara untuk meningkatl.Gm kepercayaan diri seseorang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musyarofah, Musyarofah--UNSPECIFIED
Subjects: Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Pola asuh orang tua otoriter; kepercayaan diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jan 2018 08:41
Last Modified: 25 Jan 2018 08:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22093

Actions (login required)

View Item View Item