Analisis kemitraan asuransi syariah dengan lembaga keuangan dalam meningkatkan pemasaran pada produk asuransi jiwa pembiayaan di PT. Asyki Sarana Sejahtera

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Riska Rhobiyatul (2017) Analisis kemitraan asuransi syariah dengan lembaga keuangan dalam meningkatkan pemasaran pada produk asuransi jiwa pembiayaan di PT. Asyki Sarana Sejahtera. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Riska rhobiyatul khasanah_C74213142.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian yang berjudul “Analisis Kemitraan Asuransi dengan Lembaga Keuangan dalam meningkatkan Pemasaran pada Produk Asuransi Jiwa Pembiayaan di PT.Asyki Sarana Sejahtera“.Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana Bentuk kemitraan asuransi syariah dengan lembaga keuangan syariah pada produk asuransi jiwa pembiayaan di PT.Asyki Sarana Sejahtera, serta bagaimana analisis Kemitraan Asuransi dengan Lembaga Keuangan dalam Meningkatkan Pemasaran pada Produk Asuransi Jiwa Pembiayaan di PT. Asyki Sarana Sejahtera. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara secara langsung dengan informan, dalam penelitian ini yaitu: pihak PT.Asyki Sarana Sejahtera. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa bentuk kemitraan PT.Asyki Sarana Sejahtera dengan lembaga keuangan syariah menggunakan sistem keagenan, persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi mitranya yaitu: harus berbadan hukum, memiliki legalitas yang kuat, dan yang sudah terdaftarkan.Pemasaran melalui sistem kemitraan usaha tersebut mampu berjalan dengan baik terlihat pada tahun 2016, 10 nasabah 8 diantaranya menunjukkan jumlah nasabah lebih dari 100 nasabah. Dalam penelitian ini penulis memberikan saran sebagai berikut: Yang pertama, kepada PT.Asyki Sarana Sejahtera yaitu MOU yang telah disepakati oleh kedua mitra hendaknya diperjelas dengan mencantum kapan berakhirnya masa kontrak kemitraan yang telah disetujui. Yang kedua, lembaga keuangan sebagai pihak mitra bisnis mampu memberikan kinerja yang maksimal sehingga kegiatan pemasaran dapat berjalan dengan lancar dan hasil pemasaran produk dapat meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Riska Rhobiyatulriska.khasanah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Asuransi Jiwa
Manajemen Strategi
Pemasaran
Uncontrolled Keywords: Asuransi syariah; lembaga keuangan syariah; pemasaran produk asuransi jiwa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khasanah Riska Rhobiyatul
Date Deposited: 24 Jan 2018 07:48
Last Modified: 24 Jan 2018 07:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22063

Actions (login required)

View Item View Item