Pengaruh latar belakang pendidikan terhadap prilaku pemilih pemula pada Pilkada Kota Surabaya Tahun 2015: studi pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

Effendi, Moch Rico Fiki (2017) Pengaruh latar belakang pendidikan terhadap prilaku pemilih pemula pada Pilkada Kota Surabaya Tahun 2015: studi pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moch. Rico Fiki Effendi_E04212031.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimana latar belakang pendidikan pemilih pemula mahasiswa S1 UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya) pada Pilkada Kota Surabaya Tahun 2015,Perilaku pemilih pemula mahasiswa S1 UINSA (Universitas Islam NegeriSurabaya pada Pilkada Kota Surabaya Tahun 2015. Seberapa besar pengaruh latar belakang pendidikan terhadap perilaku pemilih pemula mahasiswa UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya). Penelitian ini bertujuan: pertama, Untuk mengetahui latar belakang pendidikan pemilih pemula mahasiswa S1 UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya) pada pilkada Kota Surabaya Tahun 2015. KeduaUntuk mengetahui latar belakang pemilih pemula mahasiswa S1 UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya). Ketiga, Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latar belakang pendidikan terhadap perilaku pemilih pemula mahasiswa UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian bersifat korelasional dan dianalisis menggunakan regresi sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 335 mahasiswa, yang diambil secara random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: angket dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan: Pertama: Secara keseluruhan variabel latar belakang pendidikan mempunyai hubungan dengan perilaku pemilih. Namun ada indikator perilaku pemilih yang tidak mempunyai hubungan dengan variabel latar belakang pendidikan yaitu indikator pemilih struktural. Kedua:Hasil Uji Simultan (Uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara latar belakang pendidikan terhadap perilaku pemilih pada Pilkada Kota Surabaya Tahun 2015, dengan ditunjukkan nilai Fhitung sebesar 407,765 dan Ftabeln 1,16. Hasil lain menunjukkan nilai R square sebesar 0,550 yang artinya variasi latar belakang pendidikan dengan perilaku pemilih pemula sebesar 55% dan sisanya dipengaruhi variabel lain.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Chalik, Abd.
Uncontrolled Keywords: Latar belakang pendidikan; perilaku pemilih; Pilkada Kota Surabaya 2015
Subjects: Partai Politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Efendi muhammad rico fiki
Date Deposited: 19 Jan 2018 07:05
Last Modified: 19 Jan 2018 07:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22028

Actions (login required)

View Item View Item