Intensitas keagamaan karyawan pabrik Mentari Internasional Tunggorono Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyah, Nurul (2009) Intensitas keagamaan karyawan pabrik Mentari Internasional Tunggorono Jombang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Ainiyah_E02205006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pokok bahasan dalam penelitian ini adalah bagaimana pemahaman keagamaan karyawan pabrik Mentari Internasional Tunggorono Jombang, dan bagaimana pengamalan keagamaan karyawan pabrik Mentari Internasional Tunggorono Jombang?. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, interview, angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman keagamaan para karyawan dapat dikategorikan sudah baik. Hal ini terlihat dari pemahaman para karyawan tentang rukun iman, rukun Islam mereka telah memahami dengan baik. Bentuk- bentuk pengalaman keagamaan yang dilakukan oleh karyawan pabrik Mentari Internasional Tunggorono Jombang lebih focus pada ibadah-ibadah wajib dalam Islam. Sedangkan faktor yang berpengaruh terhadap intensitas keagamaan disamping mereka sudah deiajarkan tentang pemahaman agama sejak kecil, pabrik Mentari Internasional Tunggorono Jombang juga memberikan fasilitas mushalla dan memberikan waktu kepada karyawan untuk shalat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Tenaga Kerja
Uncontrolled Keywords: Pemahaman agama; Karyawan
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2018 03:25
Last Modified: 15 Jan 2018 03:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21938

Actions (login required)

View Item View Item