Hubungan antara keyakinan motivasional orang tua dengan parental involvement dalam proses menghafal alquran pada anak

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suheb, Qona'ah Intaddiris Sa'aturrohmah (2018) Hubungan antara keyakinan motivasional orang tua dengan parental involvement dalam proses menghafal alquran pada anak. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Qona'ah Intadziri Sa'aturrohmah _B37213048.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keyakinan motivasional orang tua dengan parental involvement dalam proses menghafal Al-Qur’an pada anak. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan keyakinan motivasional orang tua sehingga orang tua akan terlibat dalam proses menghafal Al-Qur’an pada anak. Penelitian dilakukan pada wali murid peserta didik SD Islam Sari Bumi Sidoarjo dengan jumlah subjek sebanyak 67 orang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala keyakinan motivasional orang tua dan skala parental involvement. Hasil penelitian menunujukkan bahwa ada hubungan antara keyakinan motivasional orang tua dengan parental involvement dalam proses menghafal Al-Qur’an pada anak dengan harga koefisien korelasi sebesar 0,652. Kata Kunci: Keyakinan motivasional orang tua, parental involvement, proses menghafal Al-Qur’an

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suheb, Qona'ah Intaddiris Sa'aturrohmahqonaahintadziris@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Al Qur'an
Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Motivasional; Orang tua; Parental involvement; Menghafal alquran
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Suheb Qonaah Intadziris Saaturrohmah
Date Deposited: 15 Jan 2018 04:13
Last Modified: 15 Jan 2018 04:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21934

Actions (login required)

View Item View Item