Pengaruh pemberian motivasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak, Kecamatan Tambaksari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Siti (2012) Pengaruh pemberian motivasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak, Kecamatan Tambaksari Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Khotimah_D51208026.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan suatu yang hams dipenuhi pada saat ini, dahulu atau yang akan datang, bahkan manusia bisa dianggap baik atau mendekati sempuma manakala sudah menempatkan pendidikan. Untuk mencapai keberhasilan pendidikan (agama Islam) ada beberapa faktor yang mempengaruhinya antara lain faktor intrinsik yaitu faktor dalam diri siswa. Dan faktor ekstrinsik antara lain orang tua, sekolah dan masyarakat. Kesemuanya faktor itu dengan kata lain adalah motivasi. Beragkat dari uraian di atas, penulis mencoba untuk meneliti tentang: Bagaimana pemberian motivasi orang tua kepada anaknya di MI Tahsinul Akhlak Tambaksari Surabaya? Bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak Tambaksari Surabaya? Adakah pengaruh pemberian motivasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak Surabaya? Sedangkan tujuan penelitian ini ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh pemberian motivasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak Tambaksari Surabaya. Berdasarkan paparan di atas, penelitian yang penulis lakukan ini menggunakan metode pengumpulan data, yaitu metode observasi, interview, angket, dan dokumentasi. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunkan rumus "Product Moment''. Dari penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh pemberian motivasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak kecamatan Tambaksari Surabaya. Dari analisa data yang diperoleh hasilnya sebesar basil rxy=0,698 ini berada pada interpretasi nilai "r'' yaitu antara 0,600-0,800 yang berarti termasuk dalam kategori cukup baik, itu artinya pengaruh pemberian motivasi orang tua di nilai cukup baik terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MI Tahsinul Akhlak kecamatan Tambaksari Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, Siti--UNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Motivasi orang tua; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jan 2018 06:49
Last Modified: 12 Jan 2018 06:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21925

Actions (login required)

View Item View Item