Terapi behaviour dalam membantu siswa untuk meningkatkan kebiasaan belajar: studi kasus pada siswa X yang kecanduan Jaran Kepang di kelas IX SMP Negeri 1 Gedeg Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Machmullah, Nur (2012) Terapi behaviour dalam membantu siswa untuk meningkatkan kebiasaan belajar: studi kasus pada siswa X yang kecanduan Jaran Kepang di kelas IX SMP Negeri 1 Gedeg Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Machmulla_D33208015.pdf

Download (4MB)

Abstract

Terapi behaviour adalah Teori yang dimana konseling membantu untuk mcrubah perilaku yang negatif dan menyimpang pada klien dan bisa memecahkan masalahnya. Penelitian ini dilakukan untuk membantu siswa yang memiliki kebiasaan belajat menurun akibat Kecanduan jaran kepang dan peneliti menggunakan Terapi behaviour dalam mengatasi masalah ini. Dalam penelitian ini, masalah yang diteliti adalah bagaimana terapi behaviour dalam membantu siswa untuk meni ngkatkan kebiasaan belajar di SMP Negeri I Gedeg dan faktor-faktor penghambat dan pendukung proses terapi pada (Siswa X) yang kecanduan jaran kepang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui terapi behaviour dalam membantu siswa meningkatkan kebiasaan belajar dan mengetahui tentang faktor-faktor penghambat dan pendukung pada siswa X di SMP Negeri 1 Gedeg. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian pada menangani siswa X di SMP Negeri 1 Gedeg ini peneliti berhasil merubah perilakunya yang menyimpang dan kecanduannya pada jaranan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Machmullah, Nur--UNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Hasil Belajar
Uncontrolled Keywords: Terapi behaviour; kebiasaan belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2018 06:54
Last Modified: 11 Jan 2018 06:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21915

Actions (login required)

View Item View Item