Efektifitas metode bervariasi terhadap hasil belajar siswa pada bidang studi PAI Di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yusuf, M. (2012) Efektifitas metode bervariasi terhadap hasil belajar siswa pada bidang studi PAI Di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
M. Yusuf_D51208022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini penulis membahas tentang Efektifitas penggunaan Metode Bervariasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi PAI Di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo dengan tiga rumusan masalah sebagai berikut : 1. Bagaimana penggunaan metode bervariasi di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo ? 2. Bagaimana hasil belajar siswa SMP Zainuddin Waru Sidoarjo ? 3. Sejauh mana efektifitas penggunaan metode bervariasi terhadap basil belajar siswa pada bidang studi PAI di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo ? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi berjumlah 108 siswa, yaitu siswa kelas VIII. Dalam hal ini penulis mengambil sampel 30% dari seluruh populasi yang berjumlah 108 siswa sehingga menjadi 30 siswa. Dalam menjawab permasalahan di atas, penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa metode observasi, dokumentasi, wawancara atau interview, dan metode angket atau quesioner. Sedangkan untuk analisa data penulis menggunakan analisa data statistik product moment. Berdasarkan hasil penelitian kemudian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode bervariasi di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo terbilang baik. Dan hasil belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo terbilang sangat baik. Kemudian dari hasil akhir statistik menunjukkan bahwa ada pengaruh yang terbilang kuat atau tinggi antara efektifitas metode bervariasi terhadaP. basil belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di SMP Zainuddin Waru Sidoarjo dengan hasil 0,836.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yusuf, M.--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode bervariasi; hasil belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2018 06:30
Last Modified: 11 Jan 2018 06:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21913

Actions (login required)

View Item View Item