Hubungan keterlibatan orang tua terhadap prestasi belajar siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zulifah, Nuruz (2011) Hubungan keterlibatan orang tua terhadap prestasi belajar siswa. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuruz Zulifah_B07207026.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Hubungan Keterlibatan Orang Tua untuk meningkatkan Prestasi Belajar. Hipotesis yang diajukan adalah bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Keterlibatan Orang Tua dengan prestasi belajar siswa di sekolah. Kelas VII-c SMP Negeri 10 Surabaya. Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian kuantitatif, dengan analisi korelasional prodact moment dengan menggunakan skala likert. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah sampel sebanyak 280 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0.00, karena signifikansi lebih kecil dari path 0.05 (0.00 <0.05), maka Ho ditolak Ha diterima. Jadi terdapat hubungan yang positif dan signifikansi antara keterlibatan orang tua terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 10 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zulifah, NuruzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Orang tua; prestasi belajar; siswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2018 04:06
Last Modified: 11 Jan 2018 04:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21910

Actions (login required)

View Item View Item