Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan Yayasan Yatim Mandiri dalam mensukseskan program Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ibrahim, Erik (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan Yayasan Yatim Mandiri dalam mensukseskan program Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Erik Ibrahim_C94213176.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ”Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan Yayasan Yatim Mandiri dalam Mensukseskan Program Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang faktor apakah yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan Yayasan Yatim Mandiri dalam mensukseskan program Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya dan bagaimana analisis dari faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan Yayasan Yatim Mandiri dalam mensukseskan program Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung dengan informan, dimana dalam penelitian ini yaitu para karyawan Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 16 faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan Yayasan Yatim mandiri dalam mensukeskan program Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Surabaya, diantaranya yaitu bekerja di MEC merupakan panggilan jiwa, bekerja sebagai bentuk amal dan ibadah, bentuk pemahaman tentang ketaqwaan kepada Allah dan tanggung jawab dalam mengelola dana umat, ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, adanya karyawan alumni MEC, adanya rasa saling peduli sesama karyawan, adanya budaya organisasi seperti mengaji bersama dan shalat berjamaah, adanya evaluasi dari pihak manajemen, adanya workshop bagi kepala asrama, adanya pelatihan atau seminar, adanya reward berupa umroh dan promosi jabatan, adanya bantuan dari masyarakat sekitar dan para staff pengajar, sudah adanya prosedur tugas masing-masing serta karyawan dan MEC yang memiliki visi dan misi yang sama. Dimana faktor pemikiran para karyawan yang menganggap bekerja di MEC merupakan suatu bentuk amal dan ibadah yang dapat mereka lakukan untuk membantu mencerdaskan dan mensukseskan para anak yatim melalui program-program yang dimiliki oleh Mandiri Entrepreneur Center (MEC) serta faktor adanya sebagian karyawan yang merupakan alumni dari Mandiri Entrepreneur Center menjadi faktor yang paling banyak mempengaruhi motivasi kerja karyawan. Sedangkan sudah adanya prosedur tugas untuk masing-masing staf menjadi faktor yang paling sedikit dikatakan menjadi faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan dengan hanya ada 1 orang yang mengatakannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ibrahim, Erikibrahim.erik95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Ekonomi Islam
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja; program Mandiri Entrepreneur Center (MEC)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ibrahim Erik
Date Deposited: 10 Jan 2018 03:04
Last Modified: 10 Jan 2018 03:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21877

Actions (login required)

View Item View Item