Hubungan keberadaan guru agama dengan akhlaqul karimah siswa di SMP Ghufron Faqih Kecamatan Simokerto Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Krimah, Krimah (2012) Hubungan keberadaan guru agama dengan akhlaqul karimah siswa di SMP Ghufron Faqih Kecamatan Simokerto Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Krimah_D51208012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan adalah suatu aktivitas untuk mengembangkan seluruh aspek kepribadian manusia yang berjalan seumur hidup. Guru agama sebagai salah satu dan i profesi keguruan yang dituntut untuk menanamkan pengabdian yang sangat tinggi didalam menjalankan tugasnya dan sebagai panggilan jiwa dan rasa tanggung jawab didalam membina dan membentuk akhlaqul karimah siswa yang sesuai dengan garis-garis yang telah ditetapkan oleh Rosululloh SAW. Sebagai penyempuma akhlak dan sun i tauladan yang baik. Berangkat dari uraian di atas, penulis mencoba untuk meneliti tentang : 1. Bagaimana keberadaan guru Agama di SMP Gufron Faqih Kecamatan Simokerto Surabaya? 2. Bagaimana akhlaqul karimah siswa di SMP Gufron Faqih Kecamatan Simokerto Surabaya? 3. Adakah hubungan antara keberadaan guru Agama dengan akhlaqul karimah siswa di SMP Gufron Faqih Kecamatan Simokerto Surabaya? Sedangkan tujuan penelitian ini ingin mengetahui hubungan antara keberadaan guru agama dengan akhlaqul karimah siswa di SMP Gufron Faqih Kecamatan Simokerto Surabaya. Berdasarkan paparan di atas, penelitian yang penulis lakukan ini menggunakan metode observasi,interview, angket, dan dokumen. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus Product Moment. Dari penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan keberadaan guru agama dengan ahklaqul karimah siswa di SMP Ghufron Faqih kecamatan Simokerto Surabaya. Dan i analisa data yang diperoleh hasilnya sebesar hash l rxy= 0,752 ini berada pada interprestasi nilai "r" yaitu antara 0.600 — 0.800 yang berarti termasuk dalam kategori cukup balk. Itu artinya hubungan keberadaan guru agama berpengaruh cukup baik terhadap ahklaqul karimah siswa di SMP Ghufron Faqih kecamatan Simokerto Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Krimah, KrimahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Guru
Pendidikan > Anak
Uncontrolled Keywords: Guru agama; akhlakul karimah; siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jan 2018 08:33
Last Modified: 08 Jan 2018 08:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21865

Actions (login required)

View Item View Item