Strategi pemasaran produk sepatu UD Zona Safety di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Ahmad Jamil (2012) Strategi pemasaran produk sepatu UD Zona Safety di Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Jamil Huda_B04208025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan (Field Reseacrh) dan bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimanakah strategi pemasaran produk sepatu UD Zona Safety di Surabaya, dan mengenai apakah faktor penghambat dan pendorong produk pemasaran merek Gregor UD Zona Safety di Surabaya. Data penelitian ini diperoleh dan i perusahaan UD. Zona Safety jl. Siwalan kerto utara II No 50 Surabaya yang menjadi obyek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, clan dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode diskriptif analisis, yaitu memaparkan atau menjelaskan data-data yang diperoleh dan selanjutnya dianalisis dengan metode induktif, dimulai dan i hal-hal yang bersifat khusus kemudian ditarik dan i hal-hal yang bersifat umum serta ditarik kesimpulan. Pengakuan keberhasilan menyatakan bahwa minat beli dapat di artikan sebagai rencana pembelian. Dengan demikian Perusahaan UD. Zona Safety diharapkan mampu mengembangkan produknya agar lebih berkualitas, mempunyai harga yang bersaing, saluran distribusi yang baik dan kelebihan lainnya agar produk yang ditawarkan benar-benar produk yang memenuhi kebutuhan yang di inginkan konsumen, sehingga dalam penelitian ini peneliti fokus pada strategi pemasaran produk sepatu Gregor yang di lakukan oleh UD Zona Safety dan sepatu Gregor melalui mutu produk yang meliputi ketahanan produk, tampilan produk dan atribut produk yang meliputi model produk, ciri-ciri produk dan sebagainya. Maka dan itu perusahaan akan mengetahui kelemahan atau kekurangan pada produk sepatu Gregor tersebut. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Zona Safety dengan menggunakan sistem langsung (Direct Marketing), yaitu pihak produsen menemui calon konsumen atau pembeli secara langsung, begitu juga sebaliknya. UD. Zona Safety dalam melakukan pemasaran hasil produksinya berdasarkan pada produk, pemasaran, harga, dan promosi, dengan melihat kebutuhan, keiinginan, dan permintaan calon konsumen atau pembeli. Adapun penetapan harga terhadap hasil produksi yang dihasilkan oleh UD. Zona Safety dilakukan dengan penetapan harga stabil, yaitu dengan mempertahankan harga pasar walaupun harga pasaran naik. Sedangkan yang menjadi faktor penghambat terhadap hasil produksi sepatu dan sandal UD. Zona Safety ialah kurangnya tenaga kerja dalam proses pembuatan sepatu dan sandal, sehingga pihak UD. Zona Safety harus mengorderkan pesanan yang melebihi target dan ditentukan oleh waktu, kepada pihak lain dengan ketentuan sesuai dengan standar kwalitas yang ditetapkan oleh UD. Zona Safety dan sebagian proses pembuatannya dilakukan terlebih dahulu oleh pihak produsen sesuai dengan pesanan, kemudian proses selanjutnya diserahkan ke pihak lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Ahmad JamilUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Pemasaran
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; produk sepatu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2018 04:41
Last Modified: 02 Jan 2018 04:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21798

Actions (login required)

View Item View Item